Jumat, 18 April 2014
Update Info
Beranda / Berita / PENDATAAN GTT DAN PTT

PENDATAAN GTT DAN PTT

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang kembali melakukan pendataan Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap (GTT/PTT), mulai 24 hingga 28 Januari ini. Pendataan ini tentu menjadi harapan GTT dan PTT diangkat menjadi CPNS secara langsung.  Mereka yang masuk pendataan adalah GTT dan PTT bekerja mulai 4 Januari 2005 hingga 31 Desember 2010. GTT dan PTT itu bekerja pada SKPD-SKPD di lingkungan Pemkot Malang, baik yang mendapatkan penghasilan dari APBD maupun non APBD.

Sejumlah GTT dan PTT berharap, pendataan tersebut adalah langkah Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memasukkan nama dalam database yang bakal diangkat menjadi CPNS. Dengan begitu harapan menjadi CPNS seperti pegawai honorer yang memiliki masa kerja sebelum tahun 2004 bisa terwujud.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kabid Formasi dan Informasi BKD Kota Malang, Moch Kharis membenarkan adanya pendataan tersebut. Pendataan itu dilakukan karena adanya Surat Edaran Menpan No 5 Tahun 2010 serta Sekda Kota Malang tentang Pendataan Pegawai Tidak Tetap dan Guru Tidak Tetap.
“Kami langsung mengedarkan surat tersebut kepada semua SKPD di lingkungan Pemkot Malang. Kami meminta GTT dan PTT mendatangi BKD untuk melengkapi berkas pendataan,” ungkap Moch Kharis kemarin.

Hanya saja, Kharis tidak berani menyebut jika pendataan itu berarti PTT dan GTT akan diangkat menjadi CPNS secara langsung. Data dengan kelengkapan berkas itu akan segera dikirim kepada BKN. “Sesuai surat edaran, hal ini hanyalah pendataan. Di surat edaran tidak menyebutkan mereka akan diangkat menjadi CPNS sehingga kami tidak berani melakukan itu,’’ tambahnya ketika ditemui di ruang kerjanya.  Sementara itu para PTT dan GTT mulai mengantri di kantor BKD Kota Malang untuk melengkapi berkas-berkas itu. BKD mencatat sebanyak 111 GTT dan PTT sudah masuk data entry selama pendataan yang sudah dilakukan dua hari ini.

(mp-25012011)

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) yang unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat mobile dan untuk berbagi penyimpanan.

Tentang Dani Maroe Beni

Pengelola Media Center Kendedes Staf Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

2 komentar

  1. ali muchdhorul mutohar

    saya pegawai PTT baru masakerja saya kurang lebih 2th tapi saya belum masuk pendataan di bkd tolong kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>