Rabu, 22 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Berita / KONTINGEN PORPROV JATIM III KOTA MALANG DIKUKUHKAN

KONTINGEN PORPROV JATIM III KOTA MALANG DIKUKUHKAN

Sebanyak 420 orang terdiri dari 348 atlit dan 72 official anggota kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim III tahun 2011 Kota Malang kukuhkan, dan sekaligus dilakukan pelepasan. Kegiatan ini berlangsung di halaman depan Balaikota, oleh Ketua Umum KONI Kota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP. beberapa hari yang lalu.

Wakil Ketua Umum/Ketua Harian KONI Kota Malang, Dr. Drs. HM. Sofwan, SH. M.Si. menjelaskan, dalam Porprov Jatim III/2011 di Kediri, Kota Malang akan mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni sebanyak 26 cabor. Sementara jumlah medali yang diperebutkan dalam Porprov Jatim III di Kediri yang akan digelar mulai 15 Juli – 22 Juli 2011 yang akan datang berjumlah 343 medali emas, 343 medali perak dan 424 medali perunggu.

Dari 26 cabor yang dipertandingkan pada Porprov Jatim III tersebut urai Sofwan, meliputi; sepak bola, atletik, balap sepeda, bulu tangkis, renang, gulat, catur, bridge, pencak silat, panjat tebing, tenis lapangan, senam, selam, panahan, bola basket, tenis meja, sepak takraw, bola voly, karate, tinju wushu, taekwondo, binaraga, angkat besi, kempo dan bilyard.

“Dengan semboyan ‘Holopis Kontol Baris, Raih Juara Umum Porprov Jatim III/2011 di Kediri,’ kontingen Kota Malang diharapkan mampu meraih 20% dari total medali yang diperebutkan, yakni 60 medali emas. Sebagai perbandingan, pada Porprov Jatim II/2009 lalu, Kota Malang juga mampu meraih 20%, yakni 41 medali emas dari 188 medali emas yang diperebutkan,” jelas Sofwan. (suw)

Tentang Suwarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>