Kamis, 18 September 2014
Update Info
Beranda / Berita / Pengobatan Gratis Libatkan 37 Ribu Warga

Pengobatan Gratis Libatkan 37 Ribu Warga

Gelaran senam tahes (sehat) dan pengobatan gratis yang diadakan oleh TP PKK Kota Malang sudah memasuki putaran kedua. Sejak digelarnya acara setiap hari Minggu dari kelurahan yang satu ke kelurahan yang lain di Kota Malang satu tahun lalu, ternyata antusias warga masyarakat Kota Malang tidak menurun, justru sebaliknya, alias terus meningkat.

Ketua TP PKK Kota Malang, Dra. Heri Pudji Utami, MAP saat mengunjungi salah satu ruangan periksa

Seperti halnya pada hari Minggu (8/5) kemarin yang dihelat di Kelurahan Kotalama. Sebelum diadakan pengobatan gratis, warga kelurahan diajak senam tahes bersama. Kali ini lokasi pengobatan gratis bertempat di SDN Kotalama 5 di Jalan Muharto VII/54. Acara pengobatan gratis ini juga dimeriahkan oleh penampilan pencak silat Cimande dan iringan musik electon.

Sejak pagi warga Kelurahan Kotalama sudah memadati lokasi pengobatan. Beberapa stan/ruangan pengobatan nampak dipadati warga, seperti halnya ruang poli gigi, ruang poli umum, ruang KB dan IVA, ruang konsultasi psikologi, dan konsultasi remaja. Warga Kelurahan Kotalama benar-benar antusias dan memanfaatkan acara pengobatan gratis ini, terbukti hingga siang hari lokasi pengobatan masih dipenuhi warga.

Di sela-sela kerumunan warga yang sedang memeriksakan diri nampak Ketua TP PKK Kota Malang, Drs. Hj. Heri Pudji Utami, M.AP mengunjungi tiap ruangan periksa dan berinteraksi dengan warga Kelurahan Kotalama. Seperti saat Ibu Heri memasuki ruang poli KB dan IVA, istri Walikota Malang ini tidak segan-segan mengkampanyekan pencegahan kanker serviks kepada kaum muda remaja dan juga ibu-ibu rumah tangga.

“Jaga kebersihan kewanitaan kalian, lebih baik mencegah daripada mengobati. Karena kalau sudah terjangkit kanker serviks, maka akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Jadi jangan segan-segan untuk periksa ke puskesmas atau ke dokter sebelum terjangkit,” kata istri orang nomor satu di Kota Malang ini saat menghampiri sekelompok perempuan muda.

Sementara itu, Lurah Kotalama, Suparno mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga dengan diadakannya pengobatan gratis yang dimotori oleh TP PKK Kota Malang ini. “Antusias warga saya sangat tinggi, dan di Kelurahan Kotalama ini jumlah warganya paling banyak dibanding kelurahan lain yang mencapai 37 ribu. Terlihat sampai siang hari, lokasi pengobatan masih banyak didatangi warga,” ujarnya.

“Dengan pengobatan gratis ini, akan sangat membantu warga masyarakat Kota Malang, tertama bagi kalangan kurang mampu. Saya berharap acara seperti ini bisa berkelanjutan, karena dengan acara-acara seperti ini juga turut mendukung program pemerintah pusat untuk menuju Indonesia sehat. Programnya bagus dan warga sangat antusias serta membutuhkannya,” pungkas Suparno. (say)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>