Sabtu, 26 Juli 2014
Update Info
Beranda / Berita / Dinas Pendidikan Banyak Terima Permohonan Keringanan Biaya Sekolah

Dinas Pendidikan Banyak Terima Permohonan Keringanan Biaya Sekolah

Sri Wahyuningtyas, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang

Penerimaan siswa baru untuk SMK di Kota Malang sudah dimulai beberapa waktu lalu. Banyak warga masyarakat yang mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan saat ini. Selama proses penerimaan siswa baru SMK digelar, Dinas Pendidikan Kota Malang setiap harinya mengaku menerima hingga 10 pengajuan keringanan biaya sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Sri Wahyuningtyas, M. Si mengatakan, jika memang wali murid tidak mampu, maka mereka tidak perlu takut untuk mengajukan permohonan keringanan pada pihak sekolah. “Asalkan yang mengajukan keringanan memang benar-benar miskin dengan menunjukkan kartu gakin, Jamkesmas atau Jamkesda, saya yakin pengajuan keringanan biaya sekolah itu akan diterima,” kata perempuan yang akrab disapa Yuyun ini saat ditemui, Rabu (15/6).

Selain itu, kata Yuyun, bahwa pihaknya juga mengutamakan siswa yang berprestasi namun tidak mampu untuk mendapat keringanan biaya pendidikan. Dari 10 permohonan keringanan yang kami terima tiap hari tersebut, sebagian besar adalah meminta keringanan Sumbangan Biaya Pengembangan Pembangunan (SBPP) sekolah, dan tidak sedikit yang meminta untuk digratiskan,” sambungnya.

Sebenarnya, lanjut Yuyun prosedur permohonan keringanan bisa langsung mengajukan ke pihak sekolah. “Jika nantinya masyarakat menemukan sekolah yang menolak memberikan keringanan pada siswa miskin, sekolah yang bersangkutan bisa dilaporkan ke dinas pendidikan, dan pihak sekolah akan mendapat teguran keras,” tandas Yuyun.

“Oleh sebab itu, kami dari dinas pendidikan selalu dan terus akan menghimbau terkait permohonan keringanan biaya sekolah itu. Di samping itu, sekolah hendaknya juga tetap menjaga atau bahkan menaikkan mutu dan kualitasnya agar pendidikan kita selalu menjadi yang terbaik,” pungkas Yuyun. (say)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tidak ada komentar

  1. di kota lain seperti surabaya ataupun sidoarjo biaya pendidikan murah sekali bahkan ada yang gratis, kenapa di kota malang kok mahal sekali…. masuk smp saja uang sumbangan mencapai Rp 4.000.000 ( empat juta ) spp Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu ) gimana ini DIKNAS KOTA MALANG /

  2. di kota lain seperti surabaya ataupun sidoarjo biaya pendidikan murah sekali bahkan ada yang gratis, kenapa di kota malang kok mahal sekali…. masuk smp saja uang sumbangan mencapai Rp 4.000.000 ( empat juta ) spp Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu ) gimana ini DIKNAS KOTA MALANG /

  3. mohon biaya pendidikan jangan terlalu mahal, kasihan siswa yang orang tuanya tidak bekerja sebagai PNS.

  4. mohon biaya pendidikan jangan terlalu mahal, kasihan siswa yang orang tuanya tidak bekerja sebagai PNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>