Jumat, 25 Juli 2014
Update Info
Beranda / Berita / Inep Himbau Masyarakat Tentang Miras

Inep Himbau Masyarakat Tentang Miras

Walikota Malang Drs. Peni Suparto, M.AP

Selain penertiban tempat hiburan malam, menjelang datangnya bulan Ramadan Pemerintah Kota Malang juga mengantisipasi beredarnya minuman keras. Seperti yang disampaikan oleh Walikota Malang, Peni Suparto, Jum’at (29/7) yang menghimbau agar masyarakat melaporkan jika ada penjualan miras illegal.

Selain penjualan miras illegal atau tidak berizin, masyarakat juga dihimbau untuk melaporkan jika ditemui penjualan miras oplosan. Hal ini menurut pria yang akrab disapa Inep ini karena minuman keras oplosan sangat membahayakan jiwa seseorang. “Setiap satu jiwa seseorang sangat berguna bagi masyarakat, terutama bagi keluarganya,” ujarnya.

Jika menemukan hal tersebut, lanjut Peni, masyarakat bisa melaporkan ke Satpol PP atau aparat terkait lainnya, sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti dan untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Dengan begitu, masyarakat bisa bekerjasama dengan aparat Pemkot Malang untuk membantu, dikarenakan adanya keterbatasan personil pengamanan pemkot Malang khususnya Satpol PP. meski demikian, Pemkot Malang tetap akan melakukan penertiban mengenai peredaran minuman keras baik yang oplosan, yang beralkohol tinggi dan juga tempat penjualan minuman keras yang tidak berizin,”lanjutnya.

Inep juga mengapresiasi adanya penutupan tempat penjualan miras di kawasan Tlogomas yang menunjukkan adanya partisipasi masyarakat dalam kepedulian terhadap bahaya miras oplosan. ”Untuk tempat lain yang belum terdeteksi oleh pihak aparat kami mohon kesediaannya untuk turut berpartisipasi menutup tempat yang menjual minuman keras tersebut,” pungkas Inep. (say)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

5 komentar

  1. sip jes, masih o kera e seneng kubam, tapi ono bulan suci iki kudu berbuat baik pisan… salut deh…. semoga akan enjadi lebih baik.. oyi

  2. sip jes, masih o kera e seneng kubam, tapi ono bulan suci iki kudu berbuat baik pisan… salut deh…. semoga akan enjadi lebih baik.. oyi

  3. ,,,,,Say harap itu berkelanjutan tidak hanya dibulan Ramadhan,,,

  4. ,,,,,Say harap itu berkelanjutan tidak hanya dibulan Ramadhan,,,

  5. ini udah akhir tahun 2012, dalam menyambut thn baru penjualan miras di kota malang semakin gencar…. bagaimana reaksi dan tindakan pemerintah malang, jangan cuma buat peraturan tapi peraturan tidak di jalankan… bersihkan kota malang dari para penjual miras agar kota malang aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>