Rabu, 17 September 2014
Update Info
Beranda / Berita / Bakesbangpol Linmas Siapkan Posko Pengaduan

Bakesbangpol Linmas Siapkan Posko Pengaduan

Tingkat kesadaran warga Kota Malang dalam menghormati bulan puasa boleh diacungi jempol, terutama para pemilik usaha, warnet, karaoke, cafe, dan lain sebagainya. Hal ini terbukti dengan hasil razia petugas gabungan yang terdiri dari unsur kejaksaan, kepolisian, satpol PP, bakesbangpol linmas, kemenag, dishub dan BP2T selama 8 kali tidak menemukan pelanggaran yang berarti.

Tim gabungan saat merazia sebuah warnet

Seperti halnya pada razia yang digelar pada Jumat (19/8) sore di beberapa tempat juga tidak menemukan pelanggaran. Sore itu petugas gabungan ini mendatangi beberapa tempat, seperti tempat karaoke, warnet, dan cafe.

Gelaran razia ini, selain untuk menghormati bulan ramadan juga sebagai aplikasi dari Perwakot Malang no 32 tahun2011 tentang Penerbitan Kegiatan Tempat Usaha Rekreasi dan Hiburan Umum pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Kepala Bakesbangpol Linmas (Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat) Kota Malang, Joko Yuwono, selaku leading sector razia ini mengatakan, bahwa tahun 2011 ini lebih baik dibanding tahun 2010 ditinjau dari hasil temuan pelanggaran di lapangan. “Tahun ini ada temuan kecil saja, yaitu mengenai jam buka saja dan kami sudah tegur,” ujarnya.

Joko menambahkan, dari beberapa titik yang kita razia beberapa waktu lalu hingga hari ini belum ada pelanggaran yang berarti, karena terkait penutupan tempat hiburan ini sudah kami sosialisasikan melalui berbagai media kepada masyarakat. Meski demikian, kata dia, kami akan terus memantau keadaan di lapangan.

Bakesbangpol Linmas, ujar Joko, saat ini juga menyediakan pos pengaduan dari masyarakat terkait hal itu. “Kami juga menunggu saran maupun kritik yang membangun dari warga Kota Malang agar kota pendidikan ini tetap kondusif. Keterlibatan petugas, jika dibantu peran serta masyarakat akan menghasilkan sesuatu yang masksimal,” imbuhnya. (say/dmb)

Tentang Media Center Kendedes Kota Malang

Media Center Kendedes Kota Malang, merupakan sarana informasi dan komunikasi yang disediakan secara gratis kepada masyarakat Kota Malang terletak di: Dinas Kominfo Kota Malang, Perkantoran Terpadu Gedung A Lt.4, Jl. Mayjend Sungkono, Telp/Faks. (0341) 751550 Email: mediacenter@malangkota.go.id Website: http://mediacenter.malangkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>