Kamis, 23 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Berita / Galang Angkat Senam Kota Malang di Porprov

Galang Angkat Senam Kota Malang di Porprov

Di usia yang baru menyentuh angka 13 pesenam Kota Malang Galang Rey Widonarko sudah mencetak berbagai prestasi. Terakhir siswa kelas dua SMP 8 Kota Malang ini meraih satu medali emas dan satu perak di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) III di Trenggalek.

Galang memamerkan medali emas dan perak yang diraihnya di Porprov

Medali emas diraih Galang di nomor aerobic single putra dan perak di nomor aerobic gym mix. Dengan meraih emas ini, anak kedua dari lima bersaudara pasangan Bambang Widonarko-Lili Sofiyanti ini langsung bisa mencetak sejarah prestasi senam Kota Malang di Porprov sejak tahun 2007 untuk pertama kalinya pesenam Kota Malang bisa meraih emas.

Saat diwawancarai, Senin (15/8), Galang mengungkapkan, selain dua medali di Porprov, sebelumnya dia sudah sering meraih medali di beberapa kejuaraan di Jatim. Ada 17 medali yang kini sudah diraihnya, sejak belajar senam mulai tahun 2007 lalu. Hasil sukses ini, tidak lepas dari ketekunannya dalam berlatih yang selalu dia lakukan setiap hari.

Saat juri mengumumkan dia merebut emas, Galang mengaku sempat seakan tidak percaya karena yang menjadi juri kejuaraan salah satunya orang tua peserta dari Surabaya. Beruntung dua juri lain yang berasal dari luar Jatim memenangkannya dengan kemenangan telak, sehingga emas bisa diraih.

Dengan prestasi yang sudah diraih saat ini, Galang mengaku tidak lekas berpuas diri. Arek pengidola Kohei Uchimura pesenam kelas dunia asal Jepang ini ingin terus berprestasi lebih tinggi lagi. Salah satunya adalah di PON Remaja tahun 2013 nanti.

“Sebenarnya selain PON Remaja, saya juga ingin tampil di Popnas, tetapi sayang meski saya dapat emas di Trenggalek, saya tidak dipanggil tim Jatim. Di Popnas pesenam yang berangkat justru dari Surabaya. Saya tidak tahu apa pertimbangan dalam memilih,” terang Galang. (cah)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>