Senin, 24 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / CJH Kota Malang Berangkat 27 Oktober

CJH Kota Malang Berangkat 27 Oktober

Agar dalam menjalankan ibadah haji ke Makkah al-mukarromah berjalan lancar, salah satu yang harus diantisipasi dan dipersiapkan oleh calon jamaah haji (CJH) yaitu kesehatan. Jika kondisi fisik tidak fit, maka akan mengganggu pelaksanaan rukun haji. Pemeriksaan kesehatan ini harus dilakukan secara intensif sebelum berangkat ke tanah suci.

Seperti halnya calon jamaah haji di Kota Malang, sejak Senin (12/9) lalu yang memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat. Pemeriksaan kesehatan ini akan berakhir hingga tanggal 17 September mendatang.

Achmad Basuni, warga Jalan Muharto 7 saat disuntik vaksin Meningitis di Puskesmas Kendalkerep

Sebagaimana diketahui,  calon jamaah haji Kota Malang yang sudah menyelesaikan proses administrasi untuk tahun 2011 ini mencapai 1.155 orang. Sedangkan kuotanya masih menunggu setelah tanggal 19 September, sekaligus pada hari itu batas akhir pembayaran biaya haji.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kota Malang, H. Imron, Kamis (15/9). Menurut Imron, saat ini para calon jamaah haji sedang melakukan pemeriksaan kesehatan. “Kami masih menunggu hasil pemeriksaan sekaligus mendeteksi calon jamaah yang mempunyai penyakit dengan resiko tinggi,” ujarnya.

Imron menambahkan, untuk Kota Malang, kelompok terbang (kloter) 75, 76, 78 akan berangkat pada tanggal 27 Oktober 2011 mendatang. Ditanya mengenai pertambahan kuota untuk Kota Malang, terkait adanya penambahan jamaah haji di Indonesia, Imron mengaku belum tahu penambahan calon jamaah haji tersebut. (say/dmb)

Tentang Media Center Kendedes Kota Malang

Media Center Kendedes Kota Malang, merupakan sarana informasi dan komunikasi yang disediakan secara gratis kepada masyarakat Kota Malang terletak di: Dinas Kominfo Kota Malang, Perkantoran Terpadu Gedung A Lt.4, Jl. Mayjend Sungkono, Telp/Faks. (0341) 751550 Email: mediacenter@malangkota.go.id Website: http://mediacenter.malangkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>