Kamis, 27 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / STT RRI Malang luluskan 170 wisudawan

STT RRI Malang luluskan 170 wisudawan

Usaha Radio Republik Indonesia (RRI) Malang mencetak lulusan handal dari STT RRI Malang yang dibuka setahun lalu, kini mulai nampak berbuah. Setelah melalui pendidikan yang mantap, sebanyak 170 mahasiswa berhasil diluluskan, dengan menjalani wisuda di Hotel Kartika Graha, Sabtu (24/9).

Prosesi Wisuda STT RRI di Hall Swarna Paksi Hotel Kartika Graha

Wisudawan sebanyak itu terdiri dari berbagai macam program studi, 26 dari Multimedia Broadcasting (26 wisudawan), Manajemen Komunikasi (28 wisudawan), Desain Grafis dan Web Development (18 wisudawan), Teknik Informatika (52 wisudawan), Komputer Aplikasi Bisnis (25 wisudawan), Komputer Aplikasi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan (21 wisudawan).

Hadir pula pada acara wisuda, Direktur Utama LPP RRI Dra. Rosarita Niken Widiastuti, M.Si beserta seluruh Kepala Stasiun LPP RRI Wilayah Jawa Timur dan Kepala LPP RRI Semarang. Para tamu undangan yang hadir adalah Pimpinan BNI Cabang Malang, Pimpinan BTN Cabang Malang, Pimpinan JTV dan beberapa pimpinan perusahaan mitra kerja STT RRI.

Direktur STT RRI Dr. Anas Firman Adi SE, S.Kom, MKPd menjelaskan adanya STT TELKOM, STT PLN dan Pendidikan Tinggi sejenis yang membawa nama BUMN menginspirasi STT RRI untuk menghasilkan lulusan yang berbasis pada penguasan Teknologi Informasi yang mempunyai ”jiwa” LPP RRI sebagai agent of change di masyarakat.

’’STT RRI dalam peran sertanya sebagai lembaga pendidikan tinggi berkewajiban untuk melaksanakan proses pendidikan menghasilkan lulusan yang memiliki keseimbangan antara intelektual, integritas moral dan iman,” kata Anas, Sabtu (24/9).

Dengan suksenya program pertama ini, selanjutnya pada tahun 2011 – 2012, STT RRI menerima mahasiswa Program Diploma Satu dan Diploma Tiga. Rencana Induk Pengembangan 2011 – 2016 STT RRI akan mendirikan Program Strata-1 (Sekolah Tinggi Multimedia RRI). Mahasiswa STT RRI berasal dari berbagai pelosok tanah air dan dari luar negeri. Pada tahun akademik 2011/2012 STT RRI menerima mahasiswa sebanyak 787 mahasiswa dari 1160 pendaftar. Proses seleksi masuk menjadi mahasiswa berupa tes TPA dan wawancara.

’’Kurikulum yang diterapkan STT RRI adalah 80 persen aplikatif sehingga menghasilkan lulusan siap kerja. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa STT RRI yang direkrut dunia industri sebelum mereka diwisuda. Angkatan pertama mahasiswa STT RRI sebanyak 60 persen telah direkrut oleh dunia kerja,’’ tandasnya. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

5 komentar

  1. hem, stt rri, kenapa ya q bisa masuk di kampus ini sekarang, q bahkan tak pernah berfikir akan menjdi mahasiswi stecom. . wktu itu adlah hari ujian nasional terakhir, jadi tdk ada presentasi.wktu plang q diberi brosur.q bahkan terkadang akan membuang smua brosur yang q dapat krna mimpiq q ngin masuk ke universitas surabya,tapi saat itu q justru membawanya pulang.dan wktu itu lah kakakq melihatnya dan sngat tertrik,akhirnya q datang kekampus itu,dan mendftr ke kampus itu sesuai kesenangan nya,walaupun mimpiq sudah terwujud q ketrima di univ itu jurusan psikologi bimbingan dan konseling lwt jlur undangan, tapi q harus memilih keputusan yang terbaikuntuk smua pihak q tak mau mengecewakan ortuq, akhirnya q pun melepaskan surbya dan datang ke kampus ini. dan q bertekad q tak akan menyia’ kan mimpiq itu, dan q harus bisa membuat smua orang di dunia ini bisa mengenalq., tapi q tak menjdikan ni sebagai beban tapi q anggap nie sebgai tanggung jawab dan tantangan dlm hdupq, q akan berusaha mencintaimu stt rri.terimaksih. .

  2. Selamat pagi ..STT RRI ..pa, Agus. Pa. Anas Firman apa kabar…
    Saya sebagai Orang Tua siswa cukup senang dan bangga dgn semua pelayanan…yg pernah diberikan kpd kami …kebetulan saya bekerja di Perusaan IT..
    Semoga putra2 kita mempunyai bekal ilmu yg siap untk bekerja..sesuai bidangnya ..dan tidak kalah dgn sekolah tinggi lainya… ( Punya MUtu ..Bukan Teori…)..
    Rencana saya dengar untuk Angkatan Thn 2012 ini..( Bln Nov 2112 ) akan ke jkt..
    selama 4 Hari…dalam rangka Apa Ya ???..Apakah semua Siswa ??.oke ..Semoga sucses samapai tujuannn…

    Best regards ..from: eddi pyxis .. 0341-7719671..

  3. strri yg terhormat sy mau mendaftarkan anak sy yg baru lulus sma gmn cara mendaftarkan. datang langsung atau lewat media lain dan apa juga ada tes tulisnya?

    • Silakan Anda berkonsultasi dengan pihak STT RRI Malang dengan alamat:

      ALAMAT KAMPUS ::
      #. Kampus I : Gedung Graha Siar LPP RRI Jl. Candi Panggung 58 Malang – Jawa Timur, Telp. (0341) 482373 – Fax. (0341) 482373
      #. Kampus II : Gedung Nasional Media Center STT RRI Jl. Sukarno Hatta 19-22 Malang – Jatim, Telp. (0341) 412611 – Fax. (0341) 412611
      #. Kampus III : Gedung Graha Teknologi STT RRI Jl. Simpang Candi Panggung 133 Malang – Jatim, Telp. (0341) 473816 – Fax. (0341) 473816

      JALUR ANGKUTAN KOTA :
      #. Dari Stasiun Kota Baru : Angkutan Kota Jalur – ABG
      #. Dari Terminal Arjosari : Angkutan Kota Jalur – ABG
      #. Dari Terminal Gadang : Angkutan Kota Jalur – ABG
      #. Dari Terminal Landung Sari : Angkutan Kota Jalur – CKL

      Informasi: http://sttrri.ac.id/

  4. kapan pendaftaran rri tahun 2014 ini kak ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>