Jumat, 22 Agustus 2014
Update Info
Beranda / Berita / Wow, Ada Kuliah Gratis Di UB

Wow, Ada Kuliah Gratis Di UB

Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito

Ada kabar menggembirakan bagi keluarga pra sejahtera atau kurang mampu yang ingin memasukkan kuliah putra-putrinya di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Siapapun, anak dari keluarga tidak mampu ini tidak perlu memikirkan biaya kuliah jika mempunyai prestasi dalam bidang akademik, karena UB mempunyai program khusus terkait hal tersebut.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Pembantu Rektor I, Bambang Suharto, Kamis (6/10). UB, kata dia, setiap tahun memperoleh kuota sebanyak 500 orang calon mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa. “Jalur ini biasanya disebut sebagai jalur khusus atau jalur undangan,” imbuhnya.

Dari kuota 500 orang itu, lanjutnya, pada tahun 2011 bahkan UB menerima sebanyak 1.300 mahasiswa, dan hal ini sempat mengagetkan beberapa rektor perguruan tinggi negeri dan swasta yang mengetahui hal itu.

“Program ini, juga sebagai upaya UB dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan dan memberantas kemiskinan. Sehingga bagi keluarga tidak mampu yang mempunyai prestasi akademik bisa menikmati pendidikan yang layak dan memadai. Beasiswanya pun berjenjang, mulai dari Rp 0 hingga semampunya orang tua mahasiswa membayarnya,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir Yogi Sugito. Sebagai perguruan tinggi terbesar di Indonesia, katanya, sudah sewajarnya dan saatnya UB mempunyai kepedulian serta membantu program-program pemerintah.

“Kami sangat senang dan bangga jika bisa membantu program yang dicanangkan pemerintah, terutama di bidang pendidikan. Sebagai keseriusan UB dalam rangka turut memberantas kemiskinan, UB akan membuka program studi baru terkait hal tersebut,” sambung Yogi. (say/dmb)

Tentang Media Center Kendedes Kota Malang

Media Center Kendedes Kota Malang, merupakan sarana informasi dan komunikasi yang disediakan secara gratis kepada masyarakat Kota Malang terletak di: Dinas Kominfo Kota Malang, Perkantoran Terpadu Gedung A Lt.4, Jl. Mayjend Sungkono, Telp/Faks. (0341) 751550 Email: mediacenter@malangkota.go.id Website: http://mediacenter.malangkota.go.id

5 komentar

  1. nailul mu'alifatul ulum

    itu yang di maksud gratis dalam hal apanya ya? dan di jurusan apa saja?

  2. bagaimana cara mendaftarnya ya?

  3. Cara mendaftarnya gimana ??

  4. prosedurnya gimana…tolong infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>