Sabtu, 30 Agustus 2014
Update Info
Beranda / Serba Serbi / Gebyar Kreasi Islami di MI Hayim Asy’ari

Gebyar Kreasi Islami di MI Hayim Asy’ari

Memupuk  kreativitas anak anak dan generasi muda Islam di Kota Malang, IPNU/PPNU Kecamatan Blimbing menggelar berbagai lomba.  Diantaranya dengan menggelar Gebyar Kreasi Islami untuk anak anak TK, TPQ/TPA se-Kecamatan Blimbing, di MI Hasyim Asyari, Kota Malang, Selasa (27/12).

Pembukaan Gebyar Kreasi Islami

Ketua PAC IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Blimbing, Aldi Firmansyah mengungkapkan kegiatan ini digelar sebagai agenda bulan dakwah. Harapannya ke depan bisa mencetak generasi berjiwa agamis, mandiri dan kreatif.

“Ada lima kategori lomba yang digelar saat ini, semuanya bernafas Islami,” jelas Aldi, Selasa (27/12).

Kelima yang dilombakan adalah lomba mewarna untuk anak TK usia 4-7 tahun, kaligrafi untuk anak usia 7-13 tahun, cerdas cermat untuk anak kelas 1-3 SD dan 4-6 SD, Qiro’ah dan hafalan surat pendek untuk umum. Masing masing juara mendapat hadiah dan trophy.

“Saya belum tahu pasti berapa jumlah peserta yang ikut lomba, tetapi sedikitnya ada 200 anak dari berbagai kelurahan di Kecamatan Blimbing,” tegas Aldi.

Sebelum digelar di MI Hasyim Asy’ari Aldi menyebutkan kegiatan Gebyar Kreasi Islami sudah pernah digelar dua kali. Yang pertama di Arjosari dan kedua di Pandean. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>