Kamis, 24 April 2014
Update Info
Beranda / Serba Serbi / Katakan Cinta Lingkungan dengan Gambar

Katakan Cinta Lingkungan dengan Gambar

Pesan untuk bisa disampakan ke publik tidak hanya bisa disampakan dengan kata-kata, kanvaspun bisa juga menjadi media yang ampuh. Begitu juga yang dilakukan anak-anak SDN Purwantoro I yang memilih menyampaikan pesan cinta lingkungan melalui lukisan, Senin (19/12).

Anak-anak SDN Purwantoro I saat menggambar lingkungan

Begitu bersemangatnya menyatakan cinta lingkungan sejak mata hari baru keluar,anak-anak SDN I Purwantoro sudah beraksi di depan sekolah. Berjajar menggambar sesuai keinginannya di kain putih sepanjang 15 meter.

Koordinator Adiwiyata sekolah SDN Purwantoro I, Poppy Riana SS, mengatakan aksi ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungan. Di atas kanvas, anak-anak diberi kebebasan menggambar yang temanya tentang lingkungan, setelah nanti jadi karya anak-anak ini akan dibentangkan di depan jalan masuk sekolah.

“Sudah tidak perlu kata-kata, cukup dengan gambar anak-anak akan menyampaikan kecintaan terhadap lingkungan,” jelas Poppy, Senin, (19/12).
Untuk menyelesaikan gambar yang dibuat, Popy menyebutkan melibatkan sebanyak 28 anak SDN Purwantoro I. Anak-anak itu diambil dari siswa kelas 2-5 yang mempunyai hobi melukis.

Siswi kelas 2 B SDN Purwantoro I, Sabina Putri Maharani mengungkapkan dia menggambar alam pedesaan. Gambar ini dia buat karena terinspirasi sejuknya alam pedesaan, di salah satu desa yang ada di Malang.

“Saya lupa desa apa yang pernah saya kunjungi itu, udaranya sejuk, airnya jernih, banyak ikanya disana. Mata dan fikiran menjadi segar saat memandangnya, saya ingin Kota Malang bisa juga sesejuk dan sesegar desa,” ujar Sabina.

Sementara itu Chika Ausha Putri Pantoro mengaku menggambar illegal loging sanga t mem bahayakan bumi, dan saat ini semakin meresahkan. Dia ingin illegal logging distop, agar bumi hijau kembali dan semakin nyaman untuk ditinggali. (cah/dmb)

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) yang unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat mobile dan untuk berbagi penyimpanan.

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>