Rabu, 23 April 2014
Update Info
Beranda / Berita / Jadwal KA Gajayana Berubah

Jadwal KA Gajayana Berubah

Kepala Humas Daops VIII Surabaya, Sri Winarto

Sejak hari Rabu (04/01) jadwal keberangkatan kereta api Gajayana tujuan Malang ke Jakarta mengalami perubahan. Jika jadwal sebelumnya kereta berangkat dari Stasiun Kotabaru Malang pukul 16.30 WIB, maka sejak hari ini menjadi pukul 13.45 WIB. Selain keberangkatan, kedatangan kereta api Gajayana ini juga mengalami beberapa perubahan di beberapa stasiun.

Seperti halnya di stasiun Kepanjen. Sebelumnya kereta datang pukul 16.56 WIB, maka saat ini datang lebih awal pada pukul 14.12 WIB. Begitu juga dengan keberangkatannya yang semula pukul 16.58 WIB, kini menjadi pukul 14.15 WIB. Perubahan jadwal juga terjadi di Stasiun Wlingi. Dari semula kereta datang pukul 17.47 WIB, sejak hari ini datang pukul 15.10 wib. Pun demikian dengan keberangkatan, jika sebelumnya kereta berangkat pukul 17.49 WIB, berubah menjadi pukul 15.13 WIB.

Hal serupa juga terjadi di stasiun Blitar. Jika sebelumnya kereta datang pukul 18.16 wib, maka berubah menjadi pukul 15.41 wib. Sedangkan keberangkatannya, dari pukul 18.19 WIB berubah menjadi pukul 15.46 WIB.

Adanya perubahan jadwal tersebut, menurut kepala humas Daops VIII Surabaya, Sri Winarto merupakan permintaan dari masyarakat atau calon penumpang tujuan Jakarta. “Calon penumpang meminta kepada kami agar merubah jadwal kereta api Gajayana karena selama ini kereta tersebut datangnya paling akhir di Jakarta,” ujar Win kepada wartawan saat ditemui di Stasiun Kotabaru.

Para penumpang ini minta jadwal baru, kata dia, agar kereta sampai Jakarta lebih awal dan tidak mengganggu aktifitas mereka, seperti halnya terlambat saat masuk kerja. “Menyikapi hal tersebut, akhirnya kami bisa menyetujui usulan tersebut. Dengan hal itu, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang nyaman dan maksimal kepada para calon penumpang kereta api ini,” imbuhnya.

Jadwal KA Gajayana yang baru

Dengan keberangkatan kereta dari stasiun kota baru Malang pukul 13.45 WIB, terang Winarto, maka penumpang diperkirakan sampai Jakarta pukul 04.49 WIB. “Hal ini berbeda dengan jadwal sebelumnya. Apabila dari Malang kereta berangkat pukul 16.30 WIB, maka tiba di Jakarta pada pukul 07.30 WIB. Kalau tidak segera dirubah, maka akan sangat mengganggu aktivitas penumpang saat tiba di Jakarta,” jelasnya.

“Perubahan jadwal ini sudah kami komunikasikan dengan jalur-jalur kereta api lain, sehingga kami menjamin tidak akan kres jadwalnya. Dengan demikian, kami juga berharap agar kereta api Gajayanan ini bisa menjadi tumpuan sarana transportasi bagi warga Malang yang bekerja atau dengan tujuan Jakarta,” pungkas Winarto. (say/dmb)

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) yang unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat mobile dan untuk berbagi penyimpanan.

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

2 komentar

  1. Yth. Bagian Humas PT KAI

    Perubahan jadwal Baru KA Gajayana ……Terimakasih ….. itulah yang kami harapkan
    apakah berangkat dari Stasiun Gambir Jkt. ada perubahan ..?

    Best Regards
    Widjatmoko-Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>