Sabtu, 26 Juli 2014
Update Info
Beranda / Berita / Merjosari, Sukses Melaju ke Nasional

Merjosari, Sukses Melaju ke Nasional

Lowokwaru, MC - Sukses menjadi juara dalam lomba 10 program pokok tingkat Provinsi, PKK Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang melaju ke tingkat nasional. Penilaian yang dilombakan adalah lomba 10 program pokok PKK dalam kategori penanganan dan pencegahan KDRT, Senin (19/3).

Tim penilai dari pusat saat melihat secara langsung kegiatan di Merjosari

Dalam penilaian yang langsung yang melibatkan tim dari pusat, didampingi tim penggerak PKK dari Jatim dan Ketua penggerak PKK Kota Malang Dra. Heri Pudji Utami, M.AP tiba di Kelurahan Mulyorejo sekitar pukul 09.30 WIB. Meski Kota Malang di guyur hujan jhampir sepanjang hari, semangat tim penilai untuk bisa menilai sejauhmana penanganan dan pencegahan KDRT di Kota Malang tetap tinggi.

Dengan penuh semangat dipimpin ketua tim penggerak PKK Kelurahan Merjosari, Kustiyah S Ag, para kader PKK Kelurahan Merjosari menjawab dengan cekatan pertanyaan dari tim penilai. Mulai dari start di Gedung Kelurahan Merjosari, hingga berbagai tempat kegiataan PKK Mulyorejo semuanya tidak luput dari penilaian.

Penilaian yang dilakukan oleh tim pusat tidak jauh dari penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari provinsi yang sudah lalu. Penilaian dilakukan terhadap Posyandu, posko rumah sehat, posko konseling keluarga, posko kegiatan kepemudaan, administrasi hingga kegiatan riil di lapangan.

Kustiyah S Ag, mengaku gembira atas terlpilihnya kelurahan Merjosari sebagai wakil Propinsi dalam lomba tingkat nasional dalam kategori penanganan KDRT. Selama ini kelurahan Merjosari memang sudah selalu menjalankan 10 program pokok PKK yang ujungnya adalah untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Banyak kegiatan untuk membina anak-anak hingga lansia di Kelurahan kami, dengan berbagai kegiatan yang kami lakukan kami berharap masyarakat di Merjosari bisa semakin sejahtera,” kata Kustiyah, Senin (19/3).

Dengan bisa melaju ke tingkat nasional, Kustiyah berharap bisa semakin memacu semangat masyarakat Kota Malang untuk terus berbenah demi kesejahteraan dan kemajuan Merjosari khususnya dan Kota Malang. Pihaknya juga berterimakasih kepada segenap anggota masyarakat yang telah mendukung sehingga Merjosari bisa lolos ke tingkat nasional. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>