Senin, 22 Desember 2014
Update Info
Beranda / Serba Serbi / Serunya Lomba Pramuka

Serunya Lomba Pramuka

Klojen, MC - Menyambut Hari Tunas Pramuka dan HUT Kota Malang yang ke 98, Kwarcab Pramuka Kota Malang menggelar berbagai lomba. Mulai dari lomba baris berbaris, hingga lomba berbagai ketrampilan dilangsungkan di depan Balai Kota Malang, Sabtu (24/3).

Para pramuka saat berlomba

Ketua Panitia lomba Pramuka, Drs Winarto M Pd mengungkapkan lomba kali ini diikuti peserta dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang. Lomba dibagi dalam dua kategori, untuk usia Siaga (6-10 tahun), untuk penggalang (11-15 tahun).

“Lomba kali ini memperebutkan piala bergilir dari Wali Kota Malang, lomba diikuti sebanyak 2100 peserta,” jelas Winarto, Sabtu (24/3).

Peserta sebanyak itu terdiri dari 1560 peserta penggalang yang terbagi dalam 156 regu serta 540 peserta penegak. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan karakter para pramuka di Kota Malang agar semakin unggul.

“Gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan budaya dan karakter bangsa dalam bentuk praktis. Jadi sangat bagus untuk anak-anak,” kata Winarto.
Menurut Winarto, disbanding tahun sebelumnya untuk tahun ini jumlah peserta mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Yang membanggakan kualitas penampilan para peserta juga meningkat diberbagai lomba.

“Semakin meningkatnya mutu penampilan para peserta, ini membuktikan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang pembinaan pramukannya semakin bagus,” terang Winarto.

Dengan semakin meningkatnya kegiatan ini, Winarto menyebutkan kalau kegiatan ini akan dilangsungkan secara rutin setiap tahun. Kalau tahun sebelumnya belum ada juara umum, mulai tahun ini ada juara umum yang memperebutkan piala bergilir dari Wali Kota Malang. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

3 komentar

  1. :P mana pengumumannya

  2. serunya masa-masa pramuka…
    jadi inget kenangan masa lalu saat masih aktif menjadi anggota pramuka!

    semoga pramuka indonesia tetap diminati oleh semua orang :-)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>