Jumat, 24 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Berita / Humas Daop VIII Surabaya Sidak Rel Kereta Api

Humas Daop VIII Surabaya Sidak Rel Kereta Api

Klojen, MC - Hujan yang sering turun dalam beberapa hari terakhir ternyata juga berdampak dan memicu terjadinya kecelakaan angkutan untuk jalur kereta api. Dengan curah hujan yang tinggi, maka rel kereta api akan mudah ambles, dan hal inilah yang perlu dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan.

Humas Daerah Operasional (Daop) VIII Surabaya, Sri Winarto

Terkait hal tersebut, Humas Daerah Operasional (Daop) VIII Surabaya, Sri Winarto mengadakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap rel kereta api yang mudah ambles tersebut di wilayah Malang hingga Kabupaten Blitar, Kamis (05/04/2012). “Kita hari ini melakukan pemeriksaan jalur tersebut karena rawan ambles, dan jalur yang rawan itu berada di titik sepanjang Malang-Sumberpucung hingga Kesamben-Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Winarto menambahkan, bahwa pemeriksaan dilakukan juga terkait akan adanya penambahan kereta baru yang melintas di kawasan itu, yakni KA jurusan Malang-Yogyakarta serta KA Komuter jurusan Malang-Kepanjen. “Peningkatan kewaspadaan sangat perlu dilakukan, karena melihat tingginya volume penggunaan jalur Malang-Blitar oleh sejumlah KA seperti jurusan Jakarta dan Bandung,” sambungnya.

Tingginya curah hujan di wilayah Malang Raya, kata dia, dalam beberapa pekan terakhir perlu menjadi kewaspadaan bagi instansi PT KAI, khususnya Daop VIII yang meliputi wilayah Surabaya, Malang dan Blitar. Setelah melakukan pemeriksaan tersebut, Winarto memastikan jika jalur rawan itu dalam kondisi baik, dan diharapkan adanya tanah ambles tidak terjadi.

Walaupun berdasarkan hasil pemantauan tersebut sejumlah rel dalam kondisi baik, namun pihak PT KAI akan tetap melakukan pemeriksaan secara rutin di wilayah itu, agar tidak sampai terjadi kecelakaan kereta yang melintas kawasan itu. “Kami pastikan jalur rel kereta Malang-Sumberpucung dan Kesamben-Kabupaten Blitar masih aman, dan tidak masalah dilewati kereta. Untuk kedepan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa meskipun hujan nampaknya masih akan turun dalam beberapa hari kebelakang,” tukasnya. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

2 komentar

  1. Pelayanan yang kurang baik distasiun subaya gubeng baru dikarenakan satpam yang pendidikannya dirasa kurang dan tidak pantas menjaga karcis pntu masuk.Sebaiknya pegawai tetap saja yang melakukan tindakan ini.Karena sewenangan satpam menyebabkan penumpang kereta tidak boleh masuk dan tiket dianggap hangus padahal kereta belum berangkat.

  2. pada hari sabtu sore yang lalu kejadiannya dan semoga tidak terulang lagi dan mendapatkan tindakan yang keras kepada humasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>