Beranda / Berita / Menteri Timor Leste Belajar ke Kota Malang

Menteri Timor Leste Belajar ke Kota Malang

Klojen, MC – Bermaksud membangun Timor Leste agar semakin cepat berkembang, pemerintahan Bumi Lorosae terus banyak belajar. Di antaranya dipimpin Kementerian Ekonomi, Felipe da Silva pemerintahan Timor Leste belajar ke Kota Malang, Jumat (4/5).

Menteri Ekonomi Timor Leste, Felipe da Silva berkunjung di Balaikota Malang

Dalam kunjungan kali ini Asisten Wali Kota Malang bidang Sumberdaya Manusia Hartono menemui langsung utusan dari Timor Leste. Dari pertemuan itu banyak sekali diskusi intens yang bisa meningkatkan kerjasama antara Kota Malang dengan Timor Timur.

Felipe mengungkapkan banyak sekali yang dia pelajari dari Kota Malang yang akan bisa diaplikasikan di Timor Leste. Baik itu di bidang ekonomi, kebersihan maupun di bidang pemerintahan.

“Kami ke Malang bersama 16 orang, ini juga merupakan kerjasama dengan Universitas Gajayana dalam pendididkan leadership,” jelas Felipe, Jumat (4/5).
Menurut Felipe, meski tidak begitu besar dia tertarik belajar ke Kota Malang. Sebab kotanya sejuk, pariswisatannya sudah maju, demikian juga pemerintahan dan perekonomiannya. Banyak hal yang bisa digali di Kota Malang untuk diadopsi di Timor Leste.

“Koperasi, Bank Sampah di Kota Malang sudah maju, di kami masih belajar. Ini nampaknya pas untuk diadopsi di negara kami,” ujar Felipe.

Dari pelajaran di Kota Malang ini Felipe mengaku menjadi pelajaran yang bagus bagi pembutan kebijakan di Timor Leste. Sebab dari pelajaran yang digali di Kota Malang ini nantinya akan menjadi masukan bagi pemerintahan Timor Timur untuk menentukan kebijakan pembangunan di masa yang akan datang.

Hartono mengaku senang sekali bisa sama-sama belajar dengan utusan dari Timor Leste. Karena itu dia meminta kepada segenap jajaran, untuk memberikan yang ingin dipelajari oleh peserta leadership training dari Timor Leste.

“Bisa belajar koperasi, pembuatan keripik buah atau apapun di Kota Malang. Kami siap membantu,” ujar Hartono. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Lihat Juga

Mahasiswa asing UMM saat presentasi membuat usaha dalam gelaran Entrevolution di UMM, Kamis (2/7)

AIESEC Bersama UMM Giatkan Cetak Wirausahawan Muda

Lowokwaru, MC – AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales/organisasi internasional untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>