Sabtu, 19 April 2014
Update Info
Beranda / Berita / Yasmin: Saya Tidak Menyangka Jadi Salah Satu Siswi Terbaik UN

Yasmin: Saya Tidak Menyangka Jadi Salah Satu Siswi Terbaik UN

Klojen, MC - Meski jam belajarnya tidak begitu ketat, terutama saat menjelang ujian nasional, namun prestasi yang diraih oleh Yasmin Amini sangat memuaskan pada ujian nasional kemarin. Siswi SMPN 3 kota Malang itu menjadi salah satu siswi terbaik yang meraih nilai UN tertinggi di Kota Malang, karena pada tahun ini ada tiga pelajar SMP yang meraih nilai yang sama.

Perwakilan Staedtler memberikan cendera mata kepada Yasmin

Saat UN 2012 kemarin, Yasmin meraih nilai 10 untuk mata pelajaran matematika, 10 untuk bahasa Indonesia, IPA juga 10 dan bahasa Inggris 92. Putri pasangan Bagus Setyawan dan Novi Arfarita yang tinggal di perumahan Pondok Indah Estate D3 Blimbing itu mempunyai nilai rata-rata 39,2. “Tidak ada persiapan khusus saat menjelang UN, karena jauh-jauh hari meskipun tidak ada ujian saya selalu belajar,” kata Yasmin, Senin (18/06/2012).

Begitu juga saat ditanya apakah Yasmin mengikuti pelajaran tambahan atau les di suatu lembaga pendidikan ekstra sekolah, dia mengaku tidak sampai sejauh itu. “Saya hanya mengikuti jam tambahan belajar yang ada di sekolah. Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa menjadi salah satu siswa yang meraih nilai UN tertinggi di Malang,” sambungnya.

Begitu juga dengan orang tuanya, menurut pengakuan Yasmin, bahwa ia tidak terlalu dituntut untuk belajar dengan tensi tinggi saat menjelang UN. “Orang tua saya hanya menyuruh saya belajar dengan baik, terutama saat menjelang UN. Saya sudah diberi kepercayaan dalam belajar, dan saya tidak boleh menyalahgunakan kepercayaan itu,” imbuhnya.

Sehubungan dengan prestasi yang diraih Yasmin tersebut, pihak Statler yang memproduksi pensil 2B memberikan cindera mata. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kami kepada pelajar yang berprestasi,” ujar Ika Cempakasari yang juga menjabat sebagai sales field Staedtler area Malang. (say/dmb)

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) yang unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat mobile dan untuk berbagi penyimpanan.

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Satu komentar

  1. you rock yasmin, andai semua siswa di indonesia seperti yasmin ” jauh-jauh hari meskipun tidak ada ujian saya selalu belajar” , good job! :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>