Sabtu, 22 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / Semarak Jalan Sehat Pajak

Semarak Jalan Sehat Pajak

Klojen, MC -Banyaknya hadiah yang diberikan Panitia Jalan Sehat Lunas PBB membuat acara ini selalu membuat ribuan masyarakat Kota Malang tak mau melewatkan. Tidak kurang dari 74.000 warga memenuhi jalanan di Simpang Balapan Kota Malang, Minggu (8/7).

Ketua TP PKK Kota Malang, Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M.AP membuka jalan sehat

Ketua Pelaksana Jalan Sehat Rinawati mengungkapkan untuk 74.000 tiket yang disediakan panitia semuanya habis. Melihat kenyataan ini, berarti jumlah peserta jalan sehat lebih banyak lagi sebab banyak peserta dari luar Kota Malang yang tidak punya tiket namun tertarik ikut jalan sehat.

“Banyaknya peserta yang hadir dalam jalan sehat berarti tingkat kesadaran masyarakat Kota Malang membayar pajak meningkat. Sebab untuk bisa memegang tiket jalan sehat syaratnya harus lunas membayar PBB,” jelas Rina, Minggu (8/7).

Adanya acara ini diharapkan Rina bisa semakin membuat masyarakat gembira sebab dari pajak yang dipungut di Kota Malang nantinya juga akan kembali ke warga. Melihat dari tiga kali penyelenggaraan selalu sukses hingga yang keempat, acara Jalan Sehat Lunas PBB akan diagendakan rutin setiap tahun.

Kabid Pembukuan dan Pelaporan Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang, Umaiyah menyebutkan dibanding tahun lalu pembayaran pajak saat ini memang ada kecenderungan meningkat. Kalau tahun lalu, pada akhir Juni pencapaian pembayar pajak mencapai RP 15,5 M saat ini di bulan yang sama sudah mencapai Rp 17,8 M.

”Melihat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, kami optomis pada akhir Juli nanti, 80 persen dari Target Pajak akan bisa dicapai,” kata Umi panggilan akrab Umaiyah.

Ketua PKK Kota Malang Heri Pudji Utami mengaku senang denga antusiasme masarakat membayar pajak dan ikut jalan sehat. Banyaknya masyarakat yang hadir menunjukan masyarakat sadar betul membayar PBB sangat penting artinya untuk membangun Kota Malang.

“Kader-kader PKK di Kota Malang begitu bagus dalam menyampaikan pembayaran pajak di setiap acara dasawisma , dan lain sebagainya. Ini membuat warga semakin tidak ragu-ragu membayar pajak,” tegas Heri. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>