Sabtu, 1 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / Masjid Bintang Kota Malang Banyak Berikan Layanan Plus

Masjid Bintang Kota Malang Banyak Berikan Layanan Plus

Klojen, MC – Sejak tanggal 10 Agustus 2012 mendatang, Kota Malang berencana akan segera membangun masjid bintang dimana masjid yang akan ditempatkan di Masjid Sabilillah, Jalan Ahmad Yani Utara ini akan menjadi tempat persinggahan atau istirahat sejenak para pemudik lebaran nanti. Para pemudik dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di masjid bintang ini.

Kadishub Kota Malang, M. Yusuf

Beberapa fasilitas yang disediakan diantaranya adalah pijat, menu takjil saat tiba buka puasa, servis gratis kendaraan dan lain-lain. Di Kota Malang, nantinya akan ada ruangan ber-AC yang akan ditempatkan di halaman masjid, dan hal ini untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan plus kepada para pemudik yang singgah di masjid bintang ini.

Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, M. Yusuf kepada wartawan, Selasa (07/08/2012). Selain itu, kata dia, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian, dalam hal ini Mapolresta Malang guna memberikan pelayanan pengurusan SIM dan perpanjangan STNK di masjid bintang tersebut. “Dengan demikian, kami berharap akan menambah kenyamanan para pemudik saat singgah di masjid bintang ini,” jelasnya.

Program pendukung lainnya, terang mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang itu, bahwa di masjid bintang Kota Malang nantinya juga akan ada penjualan sembako murah kepada masyarakat yang rencananya akan dimulai setelah 10 Agustus 2012 mendatang. “Sembako tersebut bernilai Rp 75 ribu dan akan dijual dengan harga Rp 15 ribu dan selisih dari penjualan tersebut akan diserahkan kepada takmir Masjid Sabilillah untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” urainya.

Selain beberapa layanan dan fasilitas plus, lanjutnya, di masjid bintang nantinya juga akan diadakan berbagai lomba-lomba, seperti halnya lomba adzan, lomba menabuh bedug, lomba membaca Al-Quran dan sebagainya. “Semua program dan layanan plus di masjid bintang ini guna mendukung target masjid bintang kota Malang untuk menjadi Best of the Best tahun ini. Oleh sebab itulah, dukungan dan kerjasama semua pihak sangat kami harapkan guna tercapainya target kami tersebut,” tukasnya. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>