Senin, 28 Juli 2014
Update Info
Beranda / Berita / Penilaian Lomba Gugus PAUD Tingkat Provinsi

Penilaian Lomba Gugus PAUD Tingkat Provinsi

Klojen, MC – Setelah melalui tahapan lomba Pendididkan Anak Usia Dini (PAUD) di tingkat kota Malang, akhirnya gugus PAUD VI – Kecamatan Klojen terpilih menjadi yang terbaik dan berhak mengikuti lomba gugus PAUD untuk tingkat Provinsi Jatim. Dan pada hari ini, Sabtu (11/08/2012) tim juri dari provinsi datang ke Kota Malang untuk melakukan penilaian lomba gugus PAUD ini.

Ketiga juri memberikan hasil penilaian akhir dan pesan kesannya, Sabtu (11/08)

Juri yang terdiri dari tiga orang ini mendatangi tiga PAUD yang menjadi obyek penilaian, yaitu PAUD Negeri Pembina yang ada di Jalan Cibogo, BA Restu 2 di Jalan Pandeglang dan BA Restu I yang bermukim di jalan Bandung. Menurut Frida Emiria yang juga salah satu dewan juri menyampaikan bahwa yang menjadi obyek penilaian yaitu manajemen gugus, sekolah, kegiatan penunjang,sarana prasarana dan Peran Serta Masyarakat (PSM).

Setelah mengunjungi ketiga PAUD itu, tiba akhirnya para dewan juri untuk memaparkan dan memberikan masukan terkait penilaian yang mereka lakukan. Suyadi, salah satu dewan juri mengatakan bahwa pihaknya merasa sangat senang dengan adanya sambutan di Kota Malang ini yang tidak ditemui di kota lain, dan pihaknya berjanji akan memberikan penilaian yang fair pada lomba PAUD ini.

Pernyataan itu tidak jauh berbeda dengan yang disampaikan oleh kedua juri lainnya, yaitu Ana dan Frida yang mengatakan bahwa PAUD di Kota Malang sudah bagus meskipun masih ada beberapa koreksi atau masukan untuk segera dilakukan perbaikan. Frida mencontohkan, seperti halnya program kegiatan harian, mingguan, bulanan dan tahunan harus mendapat prioritas atau diperbaiki lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang PLS Dinas Pendidikan Kota Malang S. Ratna Wati mengatakan bahwa pihaknya optimis Kota Malang akan menjadi yang terbaik di tingkat provinsi nantinya. Dalam lomba PAUD ini, Kota Malang akan berkompetisi dengan empat daerah lain, yaitu Lamongan, Magetan, Madiun, dan Mojokerto. “Kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar Kota Malang menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, sehingga nantinya bisa maju ke tingkat nasional,” harapnya.

Hal serupa juga disampaikan pembina PAUD Kota Malang, Dra. Hj. Heri Pudji Utami, M.AP yang menyampaikan bahwa Kota Malang sudah memberikan yang terbaik pada lomba kali ini dan nantinya akan menjadi yang terbaik. “Meski masih ada beberapa koreksi, akan tetapi kami berharap Kota Malang tetap menjadi yang terbaik,” ujar perempuan berjilbab yang juga Ketua TP PKK Kota Malang itu. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>