Jumat, 31 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Berita / Walikota Malang: Solusi Permasalahan Parkir Sawojajar, Kedua LPMK Harus Legowo

Walikota Malang: Solusi Permasalahan Parkir Sawojajar, Kedua LPMK Harus Legowo

Klojen, MC – Ada sesuatu yang harus dikomunikasikan antara pihak LPMK kelurahan Sawojajar dan LPMK kelurahan Jodipan sehubungan adanya permasalahan atau perebutan lahan parkir di kawasan ruko Sawojajar beberapa waktu lalu. Dengan adanya komunikasi dan koordinasi diantara kedua belah pihak tersebut, konflik yang selama ini terjadi pasti akan menemukan titik temu.

Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP

Sebenarnya siapapun boleh mengelola lahan parkir yang ada di kawasan ruko Sawojajar tersebut, asalkan sesuai atau menaati aturan yang ada. Awalnya memang pihak pengembang/pengelola ruko memberikan kewenangan kepada LPMK Kelurahan Sawojajar, dan itu sudah benar apa yang dilakukan oleh pengembang ruko.

Dari situlah, siapapun boleh mengajukan pengelolaan lahan parkir dengan mengajukan permohonan atau mendaftar ke LPMK Sawojajar. Sedangkan yang akan menyetorkan retribusi pajak parkir nantinya adalah pihak pengembang ruko.

Setidaknya beberapa hal itulah yang disampaikan oleh Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP saat ditemui setelah rapat koordinasi di ruang sidang Balaikota Malang, Selasa (28/08/2012).

Karena saat ini masih terjadi perselisihan pendapat antara kedua belah pihak, kata pria yang kerap disapa Inep itu, maka pihak kepolisian bisa menjadi penengah untuk segera menyelesaikan permasalahan ini agar tidak berlarut-larut. “Kedua belah pihak yang berselisih ini harus bisa saling legowo dan menaati aturan yang ada,” ujarnya.

Sedangkan jika masih ada yang mengganjal atau belum bisa menerima hasil koordinasi, menurut politisi PDI Perjuangan itu, maka proses hukum akan terus berjalan sesuai ketentuan yang ada. Namun, lanjut Inep, kedua belah pihak hendaknya jangan saling mengaku atau mencari benar sendiri, sehingga permasalahan ini segera menemukan solusi terbaik. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>