Sabtu, 1 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / Untuk 2013, Hanya 78 Proposal yang Disetujui Pemkot Malang

Untuk 2013, Hanya 78 Proposal yang Disetujui Pemkot Malang

Klojen, MC – Setiap tahun, proposal yang masuk ke Pemkot Malang jumlahnya sangat banyak. Pada tahun 2011 lalu, jumlah proposal yang masuk mencapai ribuan dan yang disetujui atau bisa dicairkan oleh pihak Pemkot Malang kurang lebih 131 proposal. Dari sekian banyak proposal itu, jenisnya sangat bervariasi, mulai dari proposal bantuan sosial, bantuan dana untuk suatu event dan sebagainya.

Membludaknya jumlah proposal yang masuk tersebut disebabkan prosedurnya relatif mudah alias tidak bertele-tele. Hal ini berbeda dengan aturan pengajuan proposal yang diterapkan di tahun 2012 ini, dan salah satu aturan yang harus dilaksanakan yaitu, bahwa proposal untuk tahun 2013 harus diajukan maksimal hingga akhir Januari 2012 lalu. Setelah batas waktu itu, maka proposal tidak akan diterima.

Kabag Kesra, Eddy Sulistyo

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Pemkot Malang, Eddy Sulistyo, Selasa (11/09/2012). Aturan lain yang harus dipenuhi oleh pihak yang akan mengajukan proposal yaitu harus mencantumkan rencana anggaran biaya, lokasi atau obyek bantuan harus di wilayah kerja Pemkot Malang, struktur organisasi kepanitiaan jelas dan sebagainya.

Jika salah satu persyaratan itu tidak bisa dipenuhi, maka akan sangat sulit proposal yang masuk untuk disetujui. Proposal yang masuk dan diterima Pemkot Malang setelah Januari 2012 lalu, kata dia, tidak akan disetujui dan yang masuk sebelum Januari 2012, masih bisa diterima dan mempunyai kesempatan atau peluang untuk disetujui pada tahun 2013 mendatang.

“Banyaknya proposal yang tidak disetujui oleh Pemkot Malang pada tahun lalu dan bahkan selama ini, juga disebabkan tidak mencantumkan atau tidak lengkapnya beberapa persyaratan diatas tadi yang harus dicantumkan dalam sebuah proposal,” jelas Eddy.

Sedangkan untuk proposal yang masuk ke Pemkot Malang di tahun ini jumlahnya sangat menurun drastis, yaitu hanya pada kisaran ratusan saja. Dari jumlah itu, menurut pengakuan Eddy, hanya 78 proposal yang disetujui oleh Pemkot Malang. Dari jumlah itu, sebanyak 6 proposal untuk bantuan sosial dan sisanya untuk bantuan hibah. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>