Kamis, 23 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Serba Serbi / Anggota Pramuka Harus Punya Pengetahuan dan Keterampilan

Anggota Pramuka Harus Punya Pengetahuan dan Keterampilan

Klojen, MC – Salah satu wadah atau cara untuk mencetak serta melahirkan calon pemimpin bangsa yang berpotensi adalah melalui organisasi Gerakan Pramuka (GP). Melalui organisasi ini, banyak hal yang bisa diperoleh dan dipelajari, sehingga nantinya para anggotanya akan mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni.

Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP saat memberikan penghargaan kepada anggota GP Garuda seusai upacara

Demikian yang disampaikan oleh Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP kepada wartawan saat ditemui setelah memimpin upacara peringatan hari pramuka ke-52 tahun di halaman balaikota Malang, Jum’at (31/08/2012).

Menurutnya, seorang anggota pramuka memang dituntut untuk menjadi generasi bangsa yang mempunyai daya saing serta mempunyai nilai tambah yang berbeda dengan anak muda pada umumnya yang ada saat ini. “Tidak sedikit para pemimpin yang ada di republik ini yang awalnya sempat menekuni dan menjadi anggota pramuka,” paparnya.

Di Kota Malang, kata pria yang akrab disapa Inep itu, organisasi pramukanya sudah sangat bagus dan meski demikian harus terus ditingkatkan sehingga bisa lebih baik lagi dari yang ada saat ini. Kota Malang juga mempunyai bumi perkemahan di kawasan Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang.

Untuk ke depannya, Peni berencana akan memberikan prioritas atau perhatian khusus terhadap bumi perkemahan tersebut agar nantinya para anggota gerakan pramuka dapat terwadahi dengan baik. Selain itu, dia juga menginginkan saat libur sekolah, tempat tersebut bisa dijadikan salah satu alternatif tujuan wisata warga masyarakat.

“Nantinya bumi perkemahan itu akan kami tata sedemikian rupa sehingga bisa menarik masyarakat untuk dikunjungi, khususnya para anggota pramuka. Kita akan tinjau kesana, dan apa yang menjadi kebutuhan bumi perkemahan tersebut, nantinya Pemkot Malang akan berusaha untuk memenuhinya,” pungkas Peni. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>