Sabtu, 2 Agustus 2014
Update Info
Beranda / Serba Serbi / Halal bi Halal PKK, Wali Kota Contohkan Kerukunan

Halal bi Halal PKK, Wali Kota Contohkan Kerukunan

Klojen, MC - Terus menyambung silaturahmi dengan segenap warga Kota Malang, Drs Peni Suparto tidak pernah lelah menjalani halal bilhalal. Jika sebelumnya di Dinas Pasar, Kesbanglimas, kini giliran bertemu dengan Tim Penggerak PKK Kota Malang, di Gedung Kartini (Kartini Imperial Ballroom), Kota Malang, Selasa (4/9).

Penggerak PKK Kota Malang saat berhalal bilhalal di Gedung Kartini

Selain wali kota beserta istri, hadir dalam halal bil halal, Wawali Drs. Bambang Priyo Utomo, B.Sc dan segenap anggota penggerak PKK di Kota Malang. Memberikan ceramah dalam kegiatan ini Drs. H. Djanali Janaib.

Peni mengungkapkan senang sekali bisa hadir kembali dalam halal bilhalal yang bertema merajut kembali ukuwah islamiyah. Sebelum tahun ini, tahun-tahun sebelumnya di Gedung Kartini juga sudah beberapa kali digelar halal bilhalal.

“Dalam setahun kita bekerja bersama –sama, mungkin dalam bergaul atau berteman ada salah baik disengaja ataupun tidak. Karena itu hari ini saya sampaikan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin,” ujar Peni, Selasa (4/9).

Peni menyebutkan, dengan adanya silaturahmi, dia sangat senang, sebab bisa menunjukan masyarakat di Kota Malang itu rukun-rukun. Sebagai Wali Kota bersama Wawali, mantan Dosen IKIP Malang ini menunjukkan contoh nyata bagaimana menjalin kekompakan.

“Saat hadir kemari tadi, saya tidak janjian dengan Wawali. Kami selalu bersama-sama dalam berbagai kegiatan. Ini contoh nyata kerukunan itu baik,” tegas Peni.

Peni menambahkan jika nanti sudah tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota, dia bersama Wawali tetap berkomitmen untuk terus bekerjasama. Dengan kerukunan yang tercipta dengan baik, tentunya akan bisa membuat masyarakat Kota Malang semakin aman, dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini, Peni juga menyatakan kegembiraannya karena bisa berbicara dihadapan para kader penggerak PKK di Kota Malang. Sebab, para kader merupakan para pemimpin wanita yang luar biasa. Hal itu sesuai dengan sabda nabi-Para pemimpin kelak akan dimintai pertanggungjawabannya.

“Saya berbangga hati para pemimpin di Kota malang bergotong royong, mari kembali ke fitrah kader PKK. Membangun kesejahteraan keluarga dengan berpegang teguh kepada 10 program pokok PKK,” tegas Peni. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>