Minggu, 26 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Berita / Jelang Lomba UKS, Dindik Gelar Seleksi

Jelang Lomba UKS, Dindik Gelar Seleksi

Klojen, MC - Tanggal 5 hingga 8 Oktober 2012 mendatang, akan digelar lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Jatim dan tempat yang dipilih adalah Kabupaten Jombang. Terkait hal tersebut, sejumlah kabupaten/ kota yang ada di Jatim akan melakukan persiapan semaksimal mungkin, termasuk Kota Malang.

Salah satu peserta karya ilmiah mempresentasikan tentang kenakalan remaja, Kamis (20/9)

Di Kota Malang, seleksi tersebut dihelat di kantor Dinas Pendidikan (dindik) yang berada di Jalan Veteran pada hari ini, Kamis (20/09/2012). Seleksi ini meliputi lomba poster, cipta dan baca puisi serta karya ilmiah kader UKS. Semuanya bertemakan tentang UKS, dan pesertanya siswa dari SD, SMP dan SMA sespderajat yang ada di Kota Malang.

Demikian yang disampaikan oleh koordinator lomba, Wiwik Suliyani saat ditemui disela-sela acara lomba. Pada lomba dalam rangka untuk mengirim duta ke tingkat provinsi ini, kata dia, nantinya akan terpilih tiga terbaik dari masing-masing lomba dan yang juara pertama akan dikirim ke Jombang untuk mewakili kota Malang.”Sebelum berangkat ke Jombang, duta dari kota Malang ini akan mendapat pembekalan khusus, seperti halnya pada hari Jum’at besok (hari ini_red),” jelasnya.

Pada event dua tahunan ini, atau tepatnya pada 2010 lalu, Kota Malang menjadi juara umum di lomba UKS ini untuk tingkat nasional. Pada tahun ini, menurut pengakuan Wiwik, pihaknya akan mempertahankan prestasi tersebut dan ia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai persiapan yang maksimal.

Sedangkan juara pertama lomba kader UKS untuk tingkat SMA sederajat yaitu Noorivana M.A dari SMAN 8, juara kedua Hasyyati dari SMKN 5 dan juara ketiga Andaru dari SMAN 5. Untuk tingkat SMP sederajat, juara pertama Dinda Amalia (SMPN 3), juara kedua Maharani Putri (SMPN 21), juara ketiga Nada Berlin (SMPN 10). Tingkat SD sederajat, juara pertama Shabrina A.F.A dari SD Insan Amanah, juara kedua Shafa Kamila P.C dari SDN Tunjungsekar 1 dan juara ketiga Avelia Juniar H dari SDK Santa Maria II.

Untuk lomba cipta dan baca puisi tingkat SD sederajat, juara pertama Adira Sukono (MIN Malang I), juara kedua A.Abid (SDN BI Tlogowaru), juara ketiga Hilda Zafira (SDNP 1). Tingkat SMP sederajat, jauara pertama M. Farel A.G dari SMPN 1, jauara kedua Nadilla R.A dari SmPN 21 dan juara ketiga M.Aozora I.A dari SMPN 10. Tingkat SMA sederajat, juara pertama Maria Selly P.L dari SMKN 11, juara kedua Dhevi Nur dari SMAN 2 dan juara ketiga Sherly R.A dari SMKN 7.

Lomba poster UKS tingkat SD sederajat, juara pertama diraih Dimas Alvin dari SDN Lowokwaru 3, juara kedua Tiara WPP dari SDN Sukun 3 dan juara ketiga Ahmad Faiq MIN Malang 1. Untuk SMP sederajat, juara pertama Dian Alfa S.P dari SMPN 19, juara kedua Kintan dari SMPN 1 dan juara ketiga Wika dari SMPN 11. Untuk tingkat SMA sederajat, juara pertama Maisena sari E dari SMKN 5, juara kedua Hasan Basri dari SMAN 10 dan juara ketiga Olivia Prastika P dari SMAN 2. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>