Sabtu, 29 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / Panahan Andalkan Perempuan

Panahan Andalkan Perempuan

Klojen, MC – Makin dekatnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Malang kian serius menyiapkan atlet. Sebanyak 10 pemanah terbaik yang dimiliki Kota Malang disiapkan tampil dalam kejuaraan yang akan digelar di Surabaya, 15 Oktober 2012.

Pemanah Kota Malang saat berlatih

Secara intensif di bawah pembinaan langsung Ketum Perpani, Yudhi Purwanto pemanah-pemanah Kota Malang berlatih. Dari sebanyak 10 pemanah yang disiapkan, atlet putri disiapkan menjadi andalan dalam kejuaraan yang akan dilangsungkan di Surabaya.

Yudhi mengatakan, pemanah putri menjadi andalan, sebab atlet putri Kota Malang sudah punya jam terbang cukup tinggi dalam pertandingan nasional. Berhadapan dengan lawan-lawan yang sepadan, pria yang juga pelatih panahan Kota Malang ini optimis pemanah putri Kota Malang akan meraih prestasi.

Adapun kesepuluh atlet yang kini sudah disiapkan tampil di POPDA adalah Septian Putra, Raditya, Jerry R, satria, Alwi Zamrudin, Ovan setyawan, Elvonda disektor putra. Sementara itu di sektor putri disiapkan Difah Dwi anggraeni, Dira Khoirunissa, dan Fanisa Anjani.

“Dari 10 pemanah yang kami siapkan, beban meraih medali emas kami bebankan kepada Difah dan Dira,” jelas Yudhi, Kamis (20/9).

Di POPDA panahan nanti akan tampil di tiga nomor yang dipertandingkan, compound, vita recurve dan ronde nasional. Target medali enam diharapkan bisa digapai pemanah Kota Malang di nomor compound.

Dari pengamatan yang dilakukan selama ini, Yudhi mengatakan ada tiga daerah yang akan menjadi lawan berat Kota Malang di POPDA. Ketiga daerah itu adalah sidoarjo, Surabaya dan Bojonegoro.

Dengan kini sudah semakin mendekati pelaksanaan POPDA persiapan pemanah Kota Malang saat ini sudah lebih banyak kepada persiapan teknik. Yudhi menyebutkan, ini dilakukan karena untuk persiapan fisik sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari dan sudah dijalani. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>