Jumat, 28 November 2014
Update Info
Beranda / Serba Serbi / Pramuka Grobokan, Studi Banding ke Kota Malang

Pramuka Grobokan, Studi Banding ke Kota Malang

Klojen, MC - Banyaknya masyarakat yang ingin studi banding ke Kota Malang seakan-akan tidak pernah ada habisnya.Termasuk regu pramuka dari Kabupaten Grobokan Jateng, melakukan studi banding ke Kota Malang, Senin (24/9).

Pramuka dari Grobokan berdiskusi dengan pramuka Kota Malang

Tidak tanggung-tanggung, agar bisa menimba ilmu di Kota Malang secara maksimal, rombongan gerakan pramuka dari Kwarcab Kab Grobokan membawa sebanyak 49 personil. Setelah diterima di Balai Kota Malang, rombongan pramuka langsung mengunjungi Kwarcab Pramuka Kota Malang di Splendid.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Malang, Imam Buchori mengatakan sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dari Grobokan. Sebab, dari kunjungan ini, kedua daerah bisa saling belajar untuk meningkatkan kegiatan pramuka di daerah masing-masing.

“Prestasi Kota Malang di bidang Pramuka memang masih jarang, karena itu dengan bertukar ilmu dalam kegiatan ini, kami berharap pramuka Kota Malang bisa semakin berkembang,” jelas Imam, Senin (24/9).

Menurut Imam, Pramuka itu saudara, karena itu bertukar pengetahuan sangatlah penting untuk saling memajukan. Kegiatan apa di Malang yang belum dilakukan, bisa belajar ke Grobokan, demikian juga sebaliknya.

Beberapa kegiatan di Kota Malang yang telah dijalankan saat ini adalah Dianpinru atau penggladian untuk pimpinan regu penggalang. Dengan adanya kegiatan itu salah satunya adalah untuk memajukan kualitas pimpinan regu pramuka untuk kelompok penggalang.

Ketua rombongan dari Kabupaten Grobokan-Sutomo Heru Prianto mengatakan, banyak yang ingin dipelajari di Kota Malang. Salah satu yang ingin diketahui adalaha masalah IKKR yang ingin diadopsi di daerah.

“Sengaja kami bawa 49 peserta dari Kabupaten Grobokan agar hasil belajarnya di Kota Malang bisa maksimal, senang kami saat ini ada di Kota Malang,” ujar Sutomo. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>