Sabtu, 25 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Artikel / Bimanda-Retno, Kakang Mbakyu 2012

Bimanda-Retno, Kakang Mbakyu 2012

Klojen, MC – Mampu menjawab pertanyaan dengan lugas, dan cerdas Bimanda Yuswandono dan Retno Ambar Arum akhirnya terpilih menjadi yang terbaik. Berkat kemampuannya, kedua finalis ini dinobatkan sebagai Kakang Mbakyu Kota Malang tahun 2012, di Hotel Kartika Graha, Sabtu (20/10).

Penampilan Finalis Kakang dan Mbakyu 2012 di Hotel Kartika Graha, Sabtu (20/10)

Kesuksesan ini karuan disambut dengan suka cita oleh kedua Kakang Mbakyu dan segenap pendukungnya. Sebab, tak kalah dengan ajang pemilihan bintang di televisi, para pendukung finalis Kakang dan Mbakyu juga tumplek blek memenuhi Hotel Kartika Graha.

Bimanda mengungkapkan, sangat senang bisa menjadi yang terbaik di pemilihan Kakang dan Mbakyu Kota Malang 2012. Sebab, sebelum menjadi juara saat ini, cowok asal Tulungagung ini sebelumnya tidak pernah mengikuti kontes seperti ini.

“Saat memasuki babak final, hingga tembus tiga besar, rasanya deg degan sekali, sebab peserta Kakang dan Mbakyu semuanya bagus-bagus. Karena itu rasanya bahagia sekali hari ini bisa memenangkan kompetisi,” jelas Bimanda, Sabtu (20/10).

Bimanda mengungkapkan, meskipun tidak terlahir di Kota Malang, dia sudah merasa sebagai arek Malang. Besarnya berbagai potensi di kota ini, baik di bidang pendidikan, industri maupun khususnya pariwisata menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk terus dikembangkan.

“Dengan kini sudah terpilih menjadi Kakang dan Mbakyu, saya semakin tertantang untuk bisa mempromosikan kota ini, melihat potensi Kota Malang yang begitu besar, masih banyak peluang yang bisa terus dikembangkan untuk memajukan kota ini,” tegas Bimanda.

Sama seperti Bimanda, Retno mengaku juga sangat senang sekali karena akhirnya bisa memenangkan pemilihan. Gadis kelahiran 15 Agustus 1995 ini sempat tidak bisa bicara sejenak atas keberhasilan yang diraih.

“Saya tidak bisa ngomong apa-apa lagi atas anugerah kemenangan hari ini. Saya sudah melakukan yang terbaik. Dengan hasil ini, akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk perkembangan Kota Malang ke depan,” tegas Retno.

Mahasiswa SI jurusan Bahasa Inggris Uiversitas Brawijaya ini menambahkan, dengan kini sudah terpilih. Ia akan semakin berkonsentrasi membantu program-program Pemkot Malang, terutama yang berkaitan dengan kegiatan pariwisata. Mereka juga ingin mewujudkan Tri Bina Cita yang menjadi semboyan Kota Malang, yaitu sebagai Kota Industri, Kota Pendidikan dan Kota Pariwisata.

“Dengan promosi yang kini gencar dilakukan, Retno optimis akan semakin mudah bagi mereka untuk mengenalkan dan meningkatkan pariwisata Kota Malang. Selain gelar sebagai Mbakyu, Retno mengaku mendapat banyak pengalaman selama mengikuti program tahunan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang ini.

Tak hanya menambah kolega saja, mereka juga mendapat ilmu-ilmu tambahan yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan di bangku sekolah. Selama karantina bersama 19 finalis lain, Retno menyebutkan juga diajarkan tentang attitude, etika, serta cara berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain. Mereka juga mendapat banyak pengalaman berharga ketika melakukan city tour dengan mengunjungi tempat pariwisata Kota Malang, yang nantinya akan mereka promosikan kepada masyarakat. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>