Jumat, 1 Agustus 2014
Update Info
Beranda / Berita / HUT ke-67, TNI Semakin Profesional

HUT ke-67, TNI Semakin Profesional

Klojen, MC - Digelar dengan sangat sederhana dengan upacara, perayaan HUT TNI ke-67 tetap berlangsung khidmat dan penuh makna. Pangdiv II Laksamana TNI Anas Alwi bertindak langsung sebagai inspektur upacara di lapangan Rampal, Kota Malang, Jumat (5/10).

Upacara HUT TNI ke-67

Hadir dalam upacara ini, Wali Kota Malang Drs. Peni Suparto, M.AP, Danlanud Kota Malang, Danrem, beserta jajarannya. Pada ulang tahun yang ke-67 ini, mengambil tema “Dilandasi Semangat Profesionalisme, Semangat Juang, dan Soliditas, TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.

Anas Alwi mengungkapkan, TNI lahir dari rahim Bangsa Indonesia, maka harus selalu mengabdi kepada ibu pertiwi. Terus bersama dan manunggal dengan rakyat demi keutuhan NKRI.

“Mencermati kecenderungan bangsa, ada delapan ancaman bangsa yang patut diwaspadai oleh TNI,” jelas Anas, Jumat (4/10).

Delapan ancaman itu di antaranya, Selat Malaka, Terorisme, Bencana, Perlindungan pulau-pulau kecil di Indonesia, konflik horisontal dan kelangkaan energi. Semua itu butuh penyikapan TNI yang profesional sehingga bisa ditangani dengan sebaik mungkin.

Tidak hanya itu, sesuai dengan Sapta Marga, prajurit TNI juga harus memperhatikan tiga aspek fundamental bangsa. Yaitu menegakkan keadilan, mempertahankan wilayah NKRI dan melindungi segenap tumpah darah dan Tanah Air Indonesia.

Danrem 083 Baladhika Jaya, Kol (Arm) M. Nakir mengatakan, NKRI sudah merupakan harga mati dan terus dijunjung tinggi. TNI bertekad akan terus berpegang teguh terhadap jati diri TNI. Yaitu sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, tentara nasional dan tentara profesional.

Dalam masa pengabdiannya, TNI telah membuktikan kepada negara dan bangsa akan peran sertanya dalam mewujudkan keutuhan NKRI. Dari segala bentuk ancaman ataupun gangguan yang datang baik itu dari dalam maupun luar negeri. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>