Jumat, 22 Agustus 2014
Update Info
Beranda / Berita / Pemkot Malang Raih Adiupaya Puritama

Pemkot Malang Raih Adiupaya Puritama

Sukun, MC – Pemerintah Kota Malang memberikan perhatian khusus kepada para PNS dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan membuatkan perumahan bagi mereka. Karena hal tersebut, pihak pemkot Malang mendapat penilaian yang unggul dan kembali meraih penghargaan Adiupaya Puritama.

Kepala DPU Kota Malang, Djarot Edy S.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Malang, Dr. Ir. Drs. Djarot Edy Sulistyono, M.Si Jumat (05/10/2012) menyampaikan bahwa Kota Malang meraih juara ketiga pada momen tersebut untuk kategori kota menengah. Pesaing kota Malang adalah Kota Cirebon dan Kota Bitung yang juga mempunyai penilaian cukup tinggi. “Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi di tingkat nasional untuk bidang perumahan,” ujarnya.

Penghargaan tersebut, kata dia, pada hari ini diterima oleh walikota Malang di Jakarta, dan dari beberapa kriteria penilaian juri, yang mempunyai predikat baik adalah Kota Malang. Sebagaimana diketahui, bahwa saat ini Pemkot Malang saat ini menyediakan perumahan bagi PNS dan MBR di daerah Tlogomas dan Bandulan, serta karena adanya kedua perumahan tersebut kota Malang mendapat penghargaan.

Mantan Kepala BKBPM Kota Malang itu menambahkan, bahwa pihaknya untuk tahun ini memang fokus dan berkonsentrasi dalam pembangunan perumahan tersebut, dengan alasan karena memang banyak dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya MBR dan PNS. “Kota Malang juga mempunyai poin plus dalam upaya peningkatan infrastruktur melalui program stimulan aspal dan stimulan paving. Jadi yang menjadi faktor penilaian bukan hanya karena dibangunnya perumahan tersebut,” sambungnya.

“Begitu juga dengan proses perizinan dan regulasi dalam pengembangan serta pembangunan perumahan rakyat tipe Rumah Sangat Sederhana (RSS) bagi MBR, kami selalu diberikan kemudahan-kemudahan, sehingga pembanguna bisa terlaksana dengan baik serta berjalan lancar sesuai yang diprogramkan,” pungkas pria asal Kabupaten Lumajang itu. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>