Kamis, 27 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / Gerbong Mutasi Kedua Pemkot Malang Digulirkan

Gerbong Mutasi Kedua Pemkot Malang Digulirkan

Klojen, MC - Untuk yang kedua kalinya, pihak Pemkot Malang melakukan mutasi terhadap pejabatnya. Pada 18 Desember 2012 lalu sebanyak 75 PNS juga dimutasi, dan saat ini ada 730 PNS mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural eselon II, III, IV, V dan pejabat fungsional guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemkot Malang.

Walikota Malang mengambil sumpah para pejabat

Walikota Malang mengambil sumpah para pejabat

Gelaran ini dilaksanakan, hari ini, Rabu (02/01) di gedung Kartini, yang ada di jalan Tangkuban perahu. Digulirkannya gerbong mutasi ini menurut Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP tak lain adalah untuk semakin meningktakan kinerja para pejabat di lingkungan Pemkot Malang. Selain itu, juga dikarenakan ada beberapa posisi yang kosong, seperti halnya kepala Perpustakaan Umum dan Arsip.

Mutasi ini, terang pria yang kerap disapa Inep ini, tidak ada tendensi apapun, dan sudah sesuai kebutuhan dinas serta mengikuti alur yang ada. Sedangkan saat ditanya tentang adanya pejabat yang pada mutasi lalu dipindah dan saat ini dipindah ke posisi baru lagi, menurut Inep dimungkinkan karena kurang pas saja pada posisi/jabatan sebelumnya.

Inep menambahkan, bahwa hal seperti itu merupakan hal yang biasa dan bisa terjadi kapan saja. “Pada dasarnya kinerja pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Malang sudah memuaskan dan tidak ada salahnya jika dimaksimalkan lagi. Dan mutasi ini masih akan berlanjut pada bulan Februari mendatang, karena nantinya akan banyak pejabat yang akan pensiun,” terangnya.

Pejabat Pemkot Malang yang saat ini sudah pensiun adalah Kepala Satpol PP, Rr. Diana Ina WH dan nantinya akan menyusul Kepala Dinas Kesehatan, dr Enny Sekarengganingati, Kepala Dinas Pertanian, Ninik H dan lain-lain. Meski kepala Satpol PP saat ini sudah masuk masa pensiun dan belum ada penggantinya, menurut Inep, untuk mengganti ada prosedurnya. “Karena kepala Satpol PP yang pensiun perempuan, maka penggantinya nanti juga perempuan,” urainya.

Ketika dikonfirmasi tentang keterkaitan mutasi ini dengan pilwali yang akan digelar pada 23 Mei 2013 mendatang, Inep menyampaikan jika semua dinamika pasti ada kaitannya dengan agenda/ program pemerintah. Inep mencontohkan perayaan tahun baru di balaikota yang juga dikaitkan oleh beberapa kalangan dengan Pilwali. “Masal acara band dan kembang api untuk deklarasi Malang damai disangkut-pautkan dengan Pilwali. Saya kira itu acara biasa dan hanya hiburan bagi masyarakat,” jelasnya. (say/dmb)


 

Catatan:

Daftar susunan pejabat yang dilantik pada mutasi kali ini dapat dibaca pada Artikel Daftar Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II, III, IV, V di Lingkungan Pemerintah Kota Malang – 2 Januari 2013

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>