Kamis, 27 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / Kemenag Makin Berprestasi

Kemenag Makin Berprestasi

Klojen, MC – Di usia yang mencapai angka 67 tahun, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang semakin hari semakin berprestasi. Sebagai penghargaan kepada mereka yang berprestasi, Kemenag Kota Malang memberikan piala dan piagam penghargaan bagi guru, siswa/siswi berprestasi dalam upacara Hari Amal Bhakti, di Balai Kota Malang, Kamis (3/1).

Wali Kota Malang memberikan penghargaan

Wali Kota Malang memberikan penghargaan

Penghargaan yang diserahkan langsung Walikota Malang Drs. Peni Suparto, M.AP merupakan penghargaan di bidang akademik dan non akademik tingkat nasional dan internasional. Banyaknya penghargaan ini setidaknya menjadi bukti bahwa lembaga pendidikan di bawah kemenag tidak boleh dipandang sebelah mata lagi.

Beberapa prestasi I dari 29 prestasi internasional dan nasional yang didapat selama 2012 diantaranya diraih Hasmi Salma Dwi, Aisya Putri Wibowo (MIN Malang I)-juara International Mathematic Contest, Aulia safitri (MTSN Malang I)-juara Global Art Drawing di Thailand. Mohammad Raffy Yusmar MTsn Malang I-juara 2 ISPO Jakarta, Amalia Mardhatillah juara lomba karya tulis ilmiah Magistra Utama Jogjakarta.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Drs. Rohmad, MS, MM mengungkapkan semakin banyaknya prestasi tingkat nasional dan internasional yang diraih guru dan siswa yang dididik di bawah naungan Kemenag membuktikan mutu pendidikan yang diberikan semakin bagus. Ke depan prestasi ini harus semakin ditingkatkan.

“Kalau selama ini, prestasi lebih banyak diraih siswa atau guru dari sekolah dibawah naungan Kemenag yang negeri, ke depan sekolah swasta harus juga bisa berprestasi,” ujar Rohmad, Kamis (3/1).

Rohmad menyebutkan, khusus untuk meningkatkan kualitas guru, Kemenag akan membuat program tutor sebaya. Dimana guru-guru berprestasi dari sekolah negeri akan berbagi ilmu dengan para guru dari sekolah swasta untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di bawah naungan Kemenag.

Demikian juga untuk penyediaan fasilitas sekolah, sebanyak 15 sekolah madrasah swasta di Kota Malang juga mendapatkan dana block grand untuk pembangunan dan perbaikan gedung. Di tahun 2013 nanti diharapkan bisa lebih banyak lagi fasilitas bisa didapat sehingga mutu pendidikan dapat terus ditingkatkan.

Selain penghargaan kepada mereka yang berprestasi, dalam apel di Balai Kota Malang juga diberikan santunan dari Penghimpun dana zakat profesi sebesar Rp 28.860.000,-. Dana sebanyak itu di-tasharruf-kan kepada 60 mustahiq dan 10 siswa/siswi berprestasi. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>