Kamis, 30 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Berita / Sebelas Hotel Sedang Dibangun

Sebelas Hotel Sedang Dibangun

Klojen, MC – Untuk menunjang Kota Malang sebagai kota wisata, maka salah satunya dibutuhkan ketersediaan hotel sebagai tempat penginapan bagi wisatawan yang datang. Di kota Malang, saat ini ada 11 hotel yang sedang dalam proses pembangunan, diantaranya yaitu Hotel Harris, Hotel Garuda, dan Grand Aston. Kebutuhan kamar hotel di Kota Malang sekitar 4.000 kamar, sedangkan kamar hotel yang tersedia sebanyak 2.076.

Walikota Malang, Drs Peni Suparto M.AP saat membuka acara Musrenbang

Walikota Malang, Drs Peni Suparto M.AP saat membuka acara Musrenbang

Jadi, di Kota Malang masih membutuhkan banyak kamar agar bisa menampung wisatawan yang lebih banyak. Hal itulah yang disampaikan oleh Walikota Malang, Drs. Peni Suparto, M.AP saat ditemui pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Malang tahun 2014 di Hotel Savana, Kota Malang, Senin (18/03). Dengan adanya beberapa pembangunan hotel ini, kata dia, diharapkan kunjungan wisata ke Kota Malang akan terus meningkat.

Kebutuhan akan tingkat hunian di hotel ini, terang pria yang kerap disapa Inep itu, merupakan salah satu program prioritas pembangunan Kota Malang pada tahun 2013 dan tahun 2014, sehingga nantinya dapat menyumbang besaran PAD (Pendapatan Asli Daerah), yang pada akhirnya akan dipergunakan untuk  kemakmuran warga Kota Malang.

“Meski demikian, kami tidak akan mengabaikan program penting lainnya, seperti halnya bidang pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan program lain yang pro rakyat. Dengan skala prioritas dan lambat laun, semuanya nanti pasti akan terealisasi dengan baik,” tambah Inep.

Oleh sebab itulah, Inep berharap agar proses perizinan di Kota Malang lebih dipermudah dan ditingkatkan lagi, agar investor tidak enggan masuk ke Kota Malang, dan agar mereka mau menanamkan modalnya di kota ini. “Dengan banyaknya investor yang mau investasi, maka secara otomatis perekonomian masyarakat akan ikut membaik,” tegasnya. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>