Senin, 21 April 2014
Update Info
Beranda / Berita / Yayasan Yatim Mandiri Peduli Pendidikan

Yayasan Yatim Mandiri Peduli Pendidikan

Klojen, MC - Yayasan Yatim Mandiri sebagai lembaga amil (zakat) nasional selalu menyisihkan dananya untuk dunia pendidikan. Selain menampung ribuan anak yatim yang tersebar di seluruh Indonesia, yayasan ini setiap 6 bulan sekali selalu menyalurkan dana beasiswa kepada anak yatim maupun yatim piatu.

Ainul Mahbub

Ainul Mahbub

Menurut pengakuan ketua Yayasan Yatim Mandiri Malang, Ainul Mahbub, dalam satu tahun ada 250 anak yang mendapatkan beasiswa pendidikan. “Jumlah siswa yang mendapat beasiswa tersebut menyebar di beberapa daerah, dan di tahun 2013 ini merupakan angkatan yang ke 8,” ujar Ainul, Rabu (13/03).

Program beasiswa untuk jenjang sekolah SD, SMP, dan SMA ini untuk saat ini ada di Sidoarjo, dan untuk Malang akan menyusul. Siswa/anak yatim dari Malang, kata Ainul, selama ini banyak yang bersekolah ke Sidoarjo. Untuk pendidikan tinggi, pihak yayasan memberikan beasiswa pendidikan untuk jenjang Diploma satu (D1). “Lembaga tinggi pendidikan D1 ini ada di Surabaya, Semarang dan Jakarta,” imbuh Ainul.

“Selain atau diluar anak yatim yang menjadi anak asuh Yayasan Yatim Mandiri, juga bisa mendapatkan beasiswa dari kami. Kami akan menyeleksinya terlebih dahulu sebelum mereka mengenyam beasiswa dari kami. Hal ini juga berlaku bagi anak yatim yang ada di yayasan kami,” jelas Ainul.

Ainul menambahkan, jika pihaknya tidak sembarangan saat meluncurkan program beasiswa belajar ini, karena siswa yang akan mendapat beasiswa juga harus mempunyai nilai lebih dari sisi akademiknya. “Dengan demikian, beasiswa yang kami keluarkan benar-benar tepat sasaran,” tegasnya. (say/dmb)

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) yang unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat mobile dan untuk berbagi penyimpanan.

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

2 komentar

  1. Assalamu’alaikum.
    Pak, saya mohon diberikan info untuk dapat mendaftar beasiswa.

  2. @Rena nurr riyana .. tanya sama saya aja mbak .. cz saya juga alumnii .. di numb 087859912552 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>