Kamis, 17 April 2014
Update Info
Beranda / Berita / Olah Raga / Panitia MNM Dibubarkan

Panitia MNM Dibubarkan

Klojen, MC - Sukses menggelar kejuaraan Marathon Nasional Malang (MNM) 2013, panitia berharap tahun depan bisa menggelar yang lebih sukses lagi. Sebagai evaluasi agar ke depan MNM yang sudah menjadi ikon Kota Malang semakin bagus, panitia melakukan diskusi dalam pembubaran panitia MNM di kantor KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Malang, Kamis (16/5).

Eddy Wahyono memberikan sambutan

Eddy Wahyono memberikan sambutan

Sekretaris MNM 2013, Eddy Wahyono mengungkapkan, terlepas dari banyaknya kelemahan yang terjadi pelaksanaan MNM 2013, pihaknya bersyukur gelaran MNM 2013 bisa berlangsung sukses. Keberhasilan ini tidak lepas dari kebersamaan segenap pihak di Kota Malang.

“Dengan persiapan yang hanya tiga bulan, bisa menggelar MNM adalah sebuah kerja keras yang luar biasa, agar ke depan bisa lebih bagus lagi persiapan harus lebih dini,” jelas Eddy, Kamis (16/5).

Eddy menyebutkan, untuk menggelar event sebesar marathon, dari pengalaman yang ada, panitia harus kerja keras terutama dalam meyakinkan sponsor. Sebab dengan anggaran dari Kota Malang yang terbatas, dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk bisa menggaet sponsor agar MNM bisa berlangsung sukses.

Jika ke depan ingin lebih bagus lagi, Eddy menyarankan panitia MNM tidak boleh melakukan persiapan lagi hanya selama tiga bulan. Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan dengan baik, dibutuhkan waktu minimal enam bulan.

Meski sukses dari segi penyelenggaraan, Eddy mengakui masih ada yang kurang dalam penyelenggaraan MNM, terutama dari segi prestasi atlet. Sebab, dari penyelenggaraan yang ada, atlet-atlet Kota Malang masih belum mampu bersaing dengan atlet marathon dari daerah lain.

“Kami berharap, jika tahun ini Kota Malang masih belum menyertakan wakilnya di nomor marathon, tahun yang akan datang ada atlet marathon Kota Malang yang bisa meraih juara,” tegas Eddy. (cah/dmb)

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) yang unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat mobile dan untuk berbagi penyimpanan.

Tentang Cahyo Nugroho

Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>