Sabtu, 1 November 2014
Update Info
Beranda / Berita / Olah Raga / Porprov IV: Kota Malang Targetkan Juara Umum

Porprov IV: Kota Malang Targetkan Juara Umum

Klojen, MC - Pada Pekan olah raga Provinsi (Porprov) Jatim ke III pada tahun 2011 lalu di Kediri, kota Malang meraih juara umum kedua dan berada satu tingkat dibawah kota Surabaya. Meski demikian, pada Porprov ke IV tahun ini yang dihelat di kota Madiun, menargetkan bisa meraih juara umum atau menjadi yang terbaik. Setidaknya kota Malang bisa mempertahankan prestasi sebelumnya, dan syukur-syukur bisa juara pertama.

Ketua Umum KONI Kota Malang, Drs Peni Suparto MAP secara simbolis mengenakan kostum Porprov kepada atlit, sebelum memberangkatkannya ke Kota Madiun

Ketua Umum KONI Kota Malang, Drs Peni Suparto MAP secara simbolis mengenakan kostum Porprov kepada atlit, sebelum memberangkatkannya ke Kota Madiun

Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua Umum KONI Kota Malang, Drs Peni Suparto, M.AP saat ditemui setelah acara pelepasan dan pemberangkatan kontingen Porprov Jatim IV di depan kantor KONI, Jalan Tangkuban Perahu 2A, Jumat (21/06). Menurutnya, bahwa kontingen Kota Malang harus siap dan bersemangat tinggi untuk meraih apa yang diinginkan, yaitu sebagai juara umum. “Kita harus malu pulang ke Kota Malang jika prsetasinya tidak memuaskan, karena Malang dikenal sebagai kota yang berprestasi,” tambahnya.

Peni yang juga Walikota Malang itu menuturkan, bahwa Kota Malang hendaknya bisa menjadi contoh bagi kontingen yang berasal dari daerah lain dan tunjukkan yang terbaik. “Duta Kota Malang hendaknya bisa berbaur dengan semua peserta Porprov ke IV ini. Junjung sportifitas, dan harapan warga Kota Malang ada pada pundak atlet-atlet muda berpotensi ini. Oleh sebab itulah, tunjukkan kemammpuan para atlet semaksimal mungkin, sehingga nantinya bisa turut mengharumkan nama kota Malang,” himbaunya.

Pada Porprov kali ini, Kota Malang mengikuti 30 cabang olahraga (cabor) dan 317 atlet. Pada Porprov ke III lalu, Kota Malang meraih 46 medali emas, 22 perak dan 48 perunggu, dan pada Porprov kali ini menargetkan medali lebih dari jumlah tersebut guna meraih juara umum. Saat ditanya tentang cabor andalan untuk meraih medali, Peni mengatakan bahwa semua cabor kalau bisa meraih medali, khususnya emas, sehingga target juara umum dapat terealisasi dengan baik.

Begitu juga ketika dikonfirmasi tentang bonus bagi atlet yang bisa meraih medali, Peni mengaku, pasti ada bonus meskipun untuk saat ini belum bisa menyebutkan besarannya berapa. “Bonus bagi para atlet peraih medali dipastikan ada, sehingga para atlet dapat lebih termotivasi. Namun bentuknya seperti apa dan jumlahnya berapa, nanti menyusul saja,” jelasnya. (say/dmb)

Tentang Achmad Syaiful Afandi

Achmad Syaiful Afandi
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>