Selasa, 21 Oktober 2014
Update Info
Beranda / Berita / Hukum, Politik, dan Pemerintahan / September, Kota Malang Gelar Tes CPNS

September, Kota Malang Gelar Tes CPNS

Klojen, MC – Kabar gembira bagi warga masyarakat yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Malang, sebab kapan kepastian penerimaan PNS tahun 2013 ini sudah semakin ada titik terang. Kalau tidak ada aral melintang, setelah dua tahun tidak melakukan perekrutan PNS, bulan September 2013, Kota Malang akan menggelar tes penerimaan PNS, Senin (12/8).

Kepala BKD Kota Malang, Supriyadi

Kepala BKD Kota Malang, Drs. Supriyadi, MM

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Drs. Supriyadi, MM membenarkan, pada bulan September 2013 ini, Kota Malang akan melakukan tes penerimaan PNS. Tetapi tanggal berapa tes itu digelar, saat ini Kota Malang masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat.

“Kalau tanggal pastinya masih belum jelas. Namun untuk bulannya, tes penerimaan PNS Kota Malang akan dilangsungkan September 2013 ini,” jelas Supriyadi, Senin (12/8).

Supriyadi menambahkan, dalam tes nanti akan ada dua kategori, yaitu tes untuk calon PNS dari kategori dua (K2) dan tes CPNS dari kategori umum. Untuk saat ini, di Kota Malang K2 ada sebanyak 1.200 orang.

Dari sekitar 9.666 PNS yang ada di Kota Malang sekarang, Supriyadi menyebutkan, sebagian besar PNS adalah dari tenaga guru yang mencapai 6.000 orang.

Untuk perekrutan tahun ini, diharapkan juga PNS untuk guru, sebab selama ini, dengan makin banyaknya guru yang pensiun sekarang, banyak sekolah kekurangan guru, terutama guru SD.

“Idealnya, untuk guru SD memiliki sebanyak sembilan guru, terdiri dari enam guru kelas, satu guru olahraga, satu guru agama, dan satu kepala sekolah. Namun karena keterbatasan personil, ada SD yang hanya diisi 4 tenaga guru, sehingga harus merangkap,” terang Supriyadi. (cah/dmb)

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

7 komentar

  1. Indras Sevtina Santoso

    kapan nie dikeluarkan formasinya…?? ktne tgl 1 september uda mulai pendaftaran?? kira” Malang ni dr pusat ato daerah ya??

  2. pak formasinya cpns kpn dipublikasikan, untuk pusat kan udah keluar formasinya, tolong pak segera diumumkan,

  3. mudah-mudahan informasinya berguna, terutama bagi yang membutuhkan. tetap semangat…

  4. kuota guru penjas brp y kira2

  5. Kira2 biaya pendaftarannya berapa ya??

    • Lisa Rini Laksana Wati Ningsih

      Semoga ga’ ada calo, dulu pernah ada disebelahku tdk masuk tes, eh ternyata namanya ada di koran
      Sungguh mengecewakan, gimana nanti kalau kuota guru SD yg 19 orang itu ternyata sudah ada yg membayar lewat calo. Mohon untuk tes yg sekarang ini dilaksanakan dengan jujur.
      Bapak Walikota yg baru, mohon calo2 ditiadakan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>