Kamis, 24 April 2014
Update Info
Beranda / Berita / Olah Raga / SMKN 13 Melaju ke Zona Nasional

SMKN 13 Melaju ke Zona Nasional

Klojen, MC - Tampil trengginas saat menjamu SMA Wahid Hasyim, tim sepakbola SMKN 13 Kota Malang sukses memenuhi cita-cita menjadi wakil Jatim di ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Menjamu wakil Sidoarjo, Ciputra dkk berhasil memetik kemenangan telak, 4-0, (2-0) di Stadion Gajayana, Selasa (2/10).

Pertandingan SMKN 13 melawan SMA Wahid Hasyim Sidoarjo

Pertandingan SMKN 13 melawan SMA Wahid Hasyim Sidoarjo

Dengan kemenangan ini, SMKN 13, yang merupakan sekolah gratis di Kota Malang, mampu membuktikan bisa meraih prestasi di ajang sepak bola. Keberhasilan ini juga menjadi pelipur lara setelah wakil Kota Malang di ajang LPI tingkat SMP, SMPN 21 tersingkir setelah kalah dari SMPN 3 Kepanjen, Kabupaten Malang, 0-4.

Sebelum mengalahkan SMA Wahid Hasyim Sidoarjo di Grup C zona Jatim tingkat SMA, SMKN 13 sudah dua kali meraih kemenangan saat tampil di LPI. Dimana sebelumnya SMKN 13 mengalahkan SMKN 1 Blitar, 5-1.

Pelatih SMKN 13 Kota Malang, Roy Samai mengaku bersyukur atas keberhasilan timnya menjadi yang terbaik di LPI Jatim. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para pemain yang tampil trengginas sejak pertandingan dimulai.

“Bisa menjadi wakil Jatim tidak boleh membuat pemain cepat berpuas diri, sebab di zona nasional nanti, persaingan jelas akan semakin ketat,” jelas Roy, Selasa (2/10).

Hasil bagus di LPI tingkat SMA/SMK ini, diakui Roy, tidak lepas dari persiapan yang bagus oleh tim SMKN 13 di zona Jatim. Karena sudah disiapkan sejak setahun terakhir, para pemain sudah padu dan bisa meraih hasil terbaik tingkat Jatim.

Roy menyebutkan, dengan mayoritas pemain masih duduk kelas XI, dan hanya lima pemain yang duduk kelas XII, persiapan SMKN 13 sudah bagus. Tinggal bagaimana memoles tim sebaik mungkin, agar saat menjadi wakil Jatim nanti tidak tampil mengecewakan.

“Anak-anak sudah bersiap dengan baik, rugi kalau SMKN 13 tidak menjadi juara pada ajang LPI tahun 2013,” tegas Roy. (cah/dmb)

QR Code - Take this post Mobile!
Gunakan kode QR (Quick Response) yang unik dengan perangkat pintar Anda. Kode akan menyimpan url dari halaman web ini ke perangkat mobile dan untuk berbagi penyimpanan.

Tentang Cahyo Nugroho

Cahyo Nugroho
Reporter Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi, ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>